Gelar Sosialisasi Padat Karya Tunai, Ini Harapan Kades Air Selimang Kecamatan Seberang Musi

Kepahiang, Beritaterbit.com – Desa Air Selimang Kecamatan Seberang Musi adalah salah satu desa di Kabupaten Kepahiang yang mempunyai letak geografis daerah pegunungan dan dataran tinggi.

Pemerintah Desa Air Selimang pada Rabu (08/05/2024) melaksanakan sosialisasi padat karya tunai di kantor desa setempat.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Air Selimang, Supardi ketika ditemui disela-sela kegiatan padat karya tunai mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini adalah sebuah kegiatan yang sudah diamanatkan Undang-Undang Desa, Permendagri dan Permendes tentang rangkaian kegiatan APBDes yang harus dilaksanakan oleh Desa.

“Ya kegiatan ini sudah wajib kita laksanakan sesuai dengan yang diamanatkan oleh regulasi yang ada, oleh karena itu siang ini kita menggelar kegiatan sosialisasi padat karya tunai ini,” terang Kades Air Selimang.

Supardi pula menyampaikan harapannya akan pembangunan fisik yang segera dilaksanakan pekerjaannya oleh TPK, dan masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan di Desa.

“Harapan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah desa, semoga pekerjaan ini selesai tepat waktu sehingga masyarakat dapat langsung menikmati hasil pembangunan ini. Kemudian marilah kita bersama merawat aset yang ada di desa ini,” imbuh Supardi.

Ketika ditanya mengenai pembangunan infrastruktur yang akan dikerjakan pada tahun ini, Kepala Desa Air selimang menjelaskan bahwa akan membangun jalan rabat beton dengan panjang 213 meter dengan lebar 2 meter yang berlokasi di Dusun 1.

“Baik, tahun ini kita sudah sepakat akan membangun jalan rabat beton di Dusun 1 dengan panjang 213 meter lebar 2 meter,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Desa Air Selimang Supardi juga menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang konsep padat karya tunai, yang merupakan program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur desa sambil memberikan kesempatan kerja kepada warga setempat.

“Selain itu, sosialisasi juga bertujuan untuk menginformasikan mengenai proses Musyawarah Desa (Musdes) dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun mendatang,” jelasnya.

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.