GMX Purworejo Bagikan Ratusan Takjil Kepada Warga di Sekitar Alun-alun Kutoarjo

Purworejo, beritaterbit.com – Untuk mencari keberkahan dibulan suci ramadan, puluhan anggota GMX Purworejo menggelar kegiatan sosial bagi-bagi takjil kepada para pengendara di sekitar Alun-alun Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (22/04/2022).

Koordinator kegiatan sosial GMX Purworejo saat ditemui menyampaikan, bahwa ada ratusan paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat di sekitaran alun-alun Kutoarjo.

“Mungkin tampang kami memang menakutkan, namun banyak masyarakat yang merespon baik kegiatan GMX bagi-bagi takjil ini,” ucap Gus Sujar.

Gus Sujar menambahan, bagi para teman-teman yang masih di jalanan dan pengin bergabung kami persilahkan. Karena dari GMX sendiri punya slogan “Bapak Ndugal Berani Hijrah”.

“Masyarakat yang ingin bergabung dengan GMX Purworejo bisa langsung ke sekretariat di Jalan Wirotaman Nomor 9 Kutoarjo,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GMX Purworejo Murjoko Wijayanto (36) menjelaskan, Gerakan Muda Xemanusiaan (GMX) adalah organisasi yang diisi oleh para mantan preman atau gangster yang berpusat di Yogyakarta.

“GMX Berdiri dan besar di kota Yogyakarta tahun 1999, memiliki ribuan anggota yang tersebar di wilayah Jateng-DIY diantaranya Kabupaten Bantul, Kota besar, Sleman, Boyolali, Muntilan, Temanggung dan Purworejo,” jelasnya.

Diungkapkanya, bahwa dahulu kami dikenal dengan gangster yang identik perusuh dan ugal-ugalan, namun saat ini kami sudah Istikomah untuk keagamaan dan sosial.

“GMX menjadi wadah para mantan gangster yang mengemban misi dan visi kemanusiaan,” ungkapnya.

Bang Jack sapaan akrabnya menambahkan, bahwa sudah waktunya yang dulunya menebar keresahan kini menebar kebaikan untuk masyarakat.

“Untuk GMX Purworejo sendiri alhamdulillah sudah memiliki anggota 80an lebih yang tersebar di 16 kecamatan Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.