Pemerintah Desa Talang Pito Kecamatan Bermani Ilir Melaksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

Kepahiang, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa Talang Pito Kecamatan Bermani Ilir menggelar kegiatan titik nol pembangunan sumur bor bersamaan dengan pra musyawarah APBDes tahun anggaran 2024 pada Rabu (08/05/2024) di balai desa setempat.

Hadir dalam pelaksanaan titik nol pembangunan sumur bor di Desa Talang Pito antara lain Camat Kecamatan Bermani Ilir, tenaga ahli, pendamping desa, Babinsa, DPMD Kabupaten Kepahiang, Bhabinkamtibmas, BPD, unsur pemerintahan desa serta tokoh masyarakat desa setempat.

Hamka, S.Sos selaku Camat Kecamatan Bermani Ilir saat membuka kegiatan pelaksanaan titik nol di Desa Talang Pito mengatakan bahwa sampai dengan detik ini pemerintah pusat masih menggelontorkan Dana Desa ke seluruh desa di negara ini. Kemudian Camat Bermani Ilir menekankan pentingnya administrasi terhadap lokasi yang akan dibangun sehingga dengan selesainya pembangunan itu nanti tidak akan menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

“Kita patut bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat karena sampai dengan detik ini masih memberikan kucuran Dana Desa ke seluruh desa yang ada di negara ini. Terkait dengan rencana pemerintah Desa Talang Pito tahun ini akan membangun sumur bor, kembali saya mengingatkan tentang administrasi yang harus dipenuhi seperti surat hibah ke desa karena ini sangat penting,” tegas Camat Bermani Ilir.

Kepala Desa Talang Pito, Supardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2024 akan membangun 2 titik sumur bor beserta jaringan pipa ke rumah penduduk dan dari ketahanan pangan pengadaan bibit jahe.

“Atas nama pemerintah desa kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pemdes melaksanakan kegiatan ini. Pada tahun ini kita akan membangun 2 titik sumur bor beserta jaringan ke rumah penduduk, ada juga pengadaan bibit jahe dari ketahanan pangan,” terang Supardi.

Pelaksanaan pembangunan sumur bor di Desa Talang Pito diwacanakan akan disertakan dengan pemasangan jaringan pipa ke pemukiman dari tower penampung, pembangunan sumur bor ini sebanyak 2 titik dan 6 tonggak keran air yang berlokasi di Dusun 1 Desa Talang Pito dengan alokasi anggaran sebesar Rp 179.121.700.

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.