Kementerian PUPR Kunjungi Posko Bantuan di Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah,BeritaTerbit.com – Dirjen SDA Kementrian PUPR, Ir. Hari Suprayogi, M.Eng beserta rombongan hadir memantau kondisi Posko bantuan di Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (29/4/2019).

Hal itu menyikapi bencana banjir dan longsor yang merusak akses jalan dan jembatan dibeberapa titik lokasi di Kabupaten Bengkulu Tengah. Sejumlah titik jembatan yang rusak menyebabkan terisolirnya beberapa daerah sehingga sulitn untuk tim evakuasi dan bantuan menjangkaunta. Selain itu juga sangat berimbas lumpuhnya perekonomian di Bengkulu Tengah.

Dalam kesempatan itu, Hari Suprayogi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu dan khususnya warga Bengkulu Tengah tidak sendiri, sebab pemerintahpusat  akan terus memberi bantuan baik itu materil maupun non materil. Saat ini pemerintah pusat telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan lainnya untuk membantu dalam menanggulangi bencana di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli berharap agar pihak Kementerian PUPR membantu sarana dalam mengevakuasi daerah terisolir. Hal itu supaya bantuan logistik dan tim evakuasi cepat masuk kedaerah yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Selain itu Pemerintah Bengkulu Tengah juga berharap dapat terealisasi jalan alternatif Bengkulu-Kepahiang karena selama ini jalan nasional yang dilewati sering kali terkena dampak longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.