Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Melaksanakan Event Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan Event Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Proaktif Bengkulu Tengah  yang di dukung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Tengah bertempat di Lapangan Tanah Merah Desa Sri Katon Kecamatan Pondok Kelapa. Minggu (1/10/2023).

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., membuka kegiatan secara resmi di dampingi oleh Kajari Bengkulu Tengah Dr. Firman Halawa, S.H.,M.H., dan Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP.,. Turut hadir Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Dian.A.R.Heri Roni., Ketua IAD Ny. Vika Firman Halawa, Kadis PMD, Para Kades di Kecamatan Pondok Kelapa serta tamu undangan lainnya.

Beberapa perlombaan dilaksanakan pada Event BUMDES Pro Benteng yang meliputi Lomba Layangan kreasi dan dengung, lomba tumpeng antar desa dan lomba menu makanan mencegah stunting se-Kecamatan Pondok Kelapa.

Dalam arahannya Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan bahwa BUMDES merupakan wadah masyarakat desa untuk menambah pendapatan melalui asli hasil produksi desa. Kejari Bengkulu Tengah memberikan pendampingan dan pengawalan terhadap BUMDES di setiap desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

” Kita ucapkan terima kasih kepada Kejari yang telah memberikan kontribusi dengan pengawalan dan pendampingan yang tepat untuk BUMDES yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga dapat mengontrol hasil asli dari desa. Selain itu, kita sebagai pemerintah daerah mendukung penuh BUMDES yang ada dan di harapkan seluruh masyarakat dapat memperkuat keinginan, keterampilan dan kemauan dalam mengembangkan BUMDES ini,” harapnya

Sementara itu, Kajari Bengkulu Tengah Firman Halawa dalam arahannya menjelaskan bahwa Kejari inginkan perkembangan di setiap desa. Salah satunya dengan memberikan pendampingan kepada BUMDES di Kabupaten Bengkulu Tengah.

” Kami dari Kejari ingin memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat di desa demi perkembangan perekonomiannya, dimana daerah yang kita tempati dapat berkembang nantinya. Kita juga harus memberikan warisan yang dapat di pergunakan dalam perkembangan desa. Selain itu, pada Event Bumdes ini di harapkan peserta dapat berkompetisi secara sportif,” jelasnya Setelah di buka secara resmi, Pj. Ketua TP PKK bersama ketua IAD, Camat Pondok Kelapa melakukan penilaian terhadap lomba tumpeng dan olahan makanan pencegah Stunting hingga selesai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.