Kadisdikbud Bireuen Larang Siswa Bawa Lato-lato ke Sekolah

Bireuen, beritaterbit.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen Muhammad Al Muttaqin M.Pd melarang siswa TK, SD, dan SMP membawa lato-lato ke dalam lingkungan sekolah. Hal itu disampaikan Kadisdikbud melalui Surat Edaran Resmi Nomor: 425.1/114 yang mulai berlaku 9 Januari 2023.

Surat edaran tersebut ditujukan kepala UPTD Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Bireuen.

Dikatakannya, dalam surat tersebut melarang siswa-siswi membawa alat permainan lato-lato ke lingkungan satuan pendidikan yang ada di Bireuen.

“Karena alat permainan tersebut rentan pecah dan putus tali sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan cedera bagi yang bermain maupun teman didekatnya,” sebut Al-Muttaqin.

Kadisdikbud membenarkan permainan lato-lato belakangan ini memang sangat digemari masyarakat terutama kalangan anak-anak.

“Untuk keamanan dan kenyamanan, kami harapkan kepada orang tua murid untuk dapat memberi pengertian kepada anaknya supaya tidak membawa lato-lato ke sekolah karena dapat mengganggu aktivitas pembelajaran di sekolah, permainan lato-lato sudah banyak memakan korban sampai ada yang pecah bola mata, semoga ini tidak terjadi di Kabupaten Bireuen,” harap Al-Muttaqin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.