Temu Pisah Kepala Sekretariat MAA Kabupaten Bireuen Mengharukan

Bireuen, Beritaterbit.com – Temu Pisah Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Bireuen dari Lukman, SE kepada Plt. Cut Meutia Fathiati, S.ST, SH di Kantor Sekretariat MAA, Selasa 7 Mei 2024 terkaksana dengan tertib dan mengharukan.

Pergantian Kepala Sekretariat MAA dikarenakan Lukman, SE memasuki masa Purna Bakti atau Pensiun pada 30 April 2024 yang lalu. Sementara Cut Mutia Fathiati, S.ST, SH sebelumnya Kasubbid Data Sekretariat MAA.

Ketua MAA Drs. H. Rizwan Khalid dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk terlaksana Organisasi Pemerintahan di Sekretariat MAA perlu segera ada Kepala Sekretariat. Maka sambil menunggu Kepala Sekretariat Definitif, maka ditunjuk Plt Cut Mutia Fathiati S ST, SH.

Pada saat prosesi serah terima jabatan yang dihadiri semua unsur Pengurus MAA terkaksana penuh keharuan ketika Ketua Majelis Adat Aceh Teungku Ridwan Khaled menyerahkan cinderamata terhadap Lukman, SE seraya menyebut bahwa Lukman berpisah hanya sebatas purna tugas tetapi masih butuh rajutan komunikasi dengan Pengurus MAA.

Sementara Kepala Sekretariat MAA Bireuen sebelumnya, Lukman, SE memasuki masa purna tugas dan atas dasar tersebut, guna mengisi kekosongan jabatan terbut dijabat Meutia Fathiati, S.ST, SH yang telah di-SK oleh PJ Bupati Bireuen sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekretariat MAA Kabupaten Bireuen

Kepada Plt Kepala Sekretariat MAA Kabupaten Bireuen, Ridwan Khaled meminta agar Cut Mutia Fathia sekarang sebagai Plt dan diharapkan sampai ditetapkan sebagai pejabat definitif dan mampu memfasilitisasi Majelis karena Cut Mutia sudah berpengalaman dalam Manajerial Adat dan bisa mendampingi Pengurus MAA berkordinasi dengan baik.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.