Edi Obama Siap Maju Bakal Calon Bupati Bireuen

Bireuen, Beritaterbit.com – Kabar terbaru muncul menyeruak datang dari sosok Pengusaha Muda sukses bernama Edi Saputra, SH yang akrab disapa Edi Obama yang sudah menyatakan dirinya siap meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bireuen 27 November 2024 yang pertarungannya diprediksi semakin seru dan sengit.

Edi Saputra, SH yang lahir 31 Juli 1984 di Desa Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen saat ditemui media ini Senin 6 Mei 2024 sore menyebut, langkah awalnya ia telah mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem pada 4 Mei 2024 dan pada Kamis 9 Mei 2024 berangkat ke Jakarta menemui Ketua DPP PAN yang memanggilnya dan menyatakan serius dirinya siap bertarung berebut kursi Pemimpin nomor satu Kabupaten Bireuen yang dijuluki Kota Juang.

Edi Obama juga Ketua Palang Merah indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen dan selain itu pengusaha sukses yang mempunyai sejumlah Market di Matanggeulumpangdua dan Bireuen juga sosok muda sebagai salah seorang bursa calon kuat.

Edi Obama sosok tokoh Aceh yang tinggal di Bireuen yang juga sangat peduli terhadap kaum buruh dan Pendidikan terutama PAUD, TK, dan SD serta menjadi rutinitas menyantuni anak yatim bahkan pada lebaran tahun ini Edi Obama belanjakan pakaian anak yatim dari sejumlah desa dalam wilayah Bireuen ke SUZUYA dan Toko Pakaian di Bireuen.

Edi Obama yang juga pernah mendapat penghargaan sebagai Sahabat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 2016 lalu merupakan sosok pengusaha muda peduli sosial lebih lebih di hari besar Islam.

Dalam hal pengalaman, walaupun masih muda jebolan S1 Fakultas Hukum Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh ini tidak perlu diragukan lagi.

Menurut sejumlah masyarakat kawula muda, Edi Saputra sebagai Pengusaha dan Pebisnis dan terbilang lincah membaca peluang dan diprediksikan dirinya sebagai Kuda Hitam yang tak terbendung.

Begitu juga bidang organisasi, Edi Obama juga pernah sebagai Ketua Partai Demokrat 2017-2019, Wapendum Partai Aceh (PA) dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Periode
2016-2021 lalu dan terpilih kembali 2021-2026.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.