Kadis PMD Bengkulu Apresiasi Gerakan Karang Taruna Bantu Pulangkan Jenazah TKI

Bengkulu Utara, beritaterbit.com – Siswanto, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, mengapresiasi langkah Ketua Karang Taruna Beigin Jayo, Nenda, yang mengambil tindakan dengan menggelar rapat bersama anggota untuk membentuk tim relawan yang akan bertugas dalam penggalangan dana guna membantu kepulangan jenazah almarhum Sainul, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Rapat tersebut berlangsung di Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kabar meninggalnya Sainul asal Desa Talang Lembak, Kecamatan Air Besi di Malaysia telah menjadi viral di media online. Proses pengiriman jenazahnya ke tanah air mengalami kendala karena memerlukan biaya sebesar 18.000 RM (Ringgit Malaysia). Melihat kondisi ini, Karang Taruna Beigin Jayo Desa Kuro Tidur bergerak untuk melakukan gerakan peduli sesama.

Nenda, Ketua Karang Taruna Beigin Jayo Desa Kuro Tidur, memberikan keterangan saat rapat sedang berlangsung melalui telepon WhatsApp. Rapat tersebut bertujuan membentuk tim relawan penggalang dana untuk membantu proses pengiriman jenazah almarhum Sainul serta koordinasi dengan ketua koordinator penjemputan dan penanggung jawab penerimaan jenazah di bandara.

“Malam ini kami tengah rapat bersama anggota Karang Taruna, dan saat ini rapat masih berlangsung. Kami akan membentuk tim relawan yang akan bekerja keras dalam menggalang dana. Mulai besok, kami akan memulai di Desa Kuro Tidur, dan akan melanjutkan ke tempat-tempat lain,” ujar Nenda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.