Hadiri Isra’ Miraj di Desa Wadas Purworejo, Wagub Jateng: Perbedaan Itu Biasa Asal Untuk Kepentingan Yang Lebih Baik

Purworejo, beritaterbit.com – Ratusan warga Desa Wadas dengan hikmat mengikuti pengajian umum dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan di halaman Balai Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (01/03/2022).

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun, Mubaligh kondang dari Yogyakarta KH Ahmad Muwafiq, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, sejumlah pejabat Pemprov Jateng, Dandim 0708 Purworejo serta pejabat dari Kepolisian dan Pemkab Purworejo.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya meminta kepada seluruh warga Wadas supaya bersyukur atas diangkatnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi penyelamat umat.

“Saya juga meminta warga Wadas menjadikan momen peringatan Isra Miraj ini sebagai sarana untuk rukun dan memperkuat silaturahmi. Perbedaan itu biasa asal untuk kepentingan yang lebih baik,” beber Putra KH. Maimoen Zubair.

Sementara itu, KH Muwafiq dalam sambutanya, dirinya mengharapkan para warga di Desa Wadas hidup rukun, ibarat dua saudara yang duduk untuk bersatu kembali.

“Semua yang ada di dunia sudah ada di catatan Gusti Allah SWT, termasuk jadi apa tidaknya quarry di Wadas, kita posisikan diri kita masing-masing sesuai porsinya,” kata Gus Muwafiq.

Lebih lanjut, Gus Muwafiq menerangkan, bahwa warga Wadas harus mampu berdampingan dan hidup rukun. Sebagai desa yang berkultur Nahdliyin (NU) dirinya mengajak warga aktif menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk selawatan.

“Sholawatan membuat rukun, itu ciri khas santri,” terang Gus Muwafiq.

Dirinya yakin terkait permasalahan yang dihadapi Desa Wadas bisa diselesaikan sendiri tanpa orang luar.

“Saya mengajak masyarakat Desa Wadas yang setuju atau tidak setuju untuk makan bersama. Besok saya bawakan sapi untuk sembelih dimakan bersama sehingga tercipta guyup rukun di tengah-tengah warga Wadas,” beber Gus Muwafiq.

Setelah selesai acara pengajian kemudian dilaksanakan pemberian bantuan dari Baznas Provinsi Jateng yang diberikan kepada warga Wadas berupa beasiswa 82 anak senilai Rp 73.600.000 serta bantuan untuk Masjid Al Hidayah Desa Wadas senilai Rp 50.000.000. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.