Deri Asta: PKK Harus Diberdayakan Karena Memiliki Peran Besar dalam Pembangunan

Sawahlunto, beriterbit.com – Potensi yang dimiliki Ibu-Ibu PKK harus diberdayakan karena memiliki peran yang besar dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH pada saat menghadiri acara Jambore PKK yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu-Minggu (18-19/03/2023) di Lapangan Bola kaki Batu Gantung.

Jambore PKK yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kubang Tangah ini diikuti oleh 150 orang peserta.

“Kita apresiasi, tahun ini Desa Kubang Tangah menjadi Desa pertama di Sawahlunto yang melaksanakan jambore PKK Tingkat Desa. Ini kita dukung sebab jambore ini kita nilai memberikan banyak manfaat kepada para peserta maupun masyarakat secara umum,” kata Wako Deri Asta.

Melihat semangat dan kekompakan para ibu-ibu peserta jambore itu, Wako Deri Asta menyebutnya sebagai potensi yang harus diberdayakan agar membuat Desa Kubang Tangah semakin maju dan semakin baik ke depannya.

“Kita ketahui bersama, kaum ibu ini memiliki kekuatan dan peran yang besar dalam mendukung pembangunan. Apalagi peran mengurus rumah tangga dan mengasuh anak adalah salah satu hal penting yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan kota baik saat ini maupun di masa mendatang,” ujar Wako Deri.

Oleh sebab itu, disampaikan Wako Deri Asta, Pemko Sawahlunto akan terus memberikan dukungan pada kegiatan PKK sehingga semangat dan kekompakan dapat diberdayakan dengan terencana dan terfokus.

Kegiatan Jambore PKK Desa Kubang Tangah itu juga disandingkan dengan peluncuran Agrowisata Kampung Manggis.

Sementara Kepala Desa Kubang Tangah Rice Ricardo menyebut pihaknya berkeinginan potensi buah manggis yang ada dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena itu akan dilakukan langkah-langkah untuk membuat manggis tersebut bisa diekspor.

“Peluncuran Kampung Manggis ini adalah langkah awal menuju peningkatan kualitas Manggis agar bisa memenuhi standar ekspor,” kata Rice.

Peluncuran itu secara simbolis ditandai dengan penyerahan bibit manggis yang telah tersertifikasi kepada masyarakat.

Jambore PKK Desa Kubang Tangah dan Peluncuran Kampung Manggis itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.