Satu Unit Alat Berat Terbakar di Areal Persawahan

Pidie Jaya, Beritaterbit.com – Satu unit alat berat jenis excavator (Beko) merk Hitachi warna orange tahun rakitan 2014 terbakar di areal sawah yang berlokasi di Gampong Geulanggang, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Jum’at (2/6) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh media ini dari warga menyebut, alat berat sedang mengerjakan proyek pembangunan saluran Irigasi di Gampong Geulanggang Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya dengan sumber anggaran APBA Tahun 2023.

Namun tidak jelas diketahui Kejadian, sekitar pukul 22.30 WIB dan mereka (warga) melihat ada kobaran api di tengah persawahan yang merupakan lokasi pembangunan saluran irigasi.

Selanjutnya salah satu dari masyarakat menghubungi pihak pemadam dan Polsek Ulim, untuk melakukan pemadaman.

Berselang belasan menit, 2 (dua) unit mobil Pemadam kebakaran datang ke TKP langsung melakukan pemadaman, sehingga tidak sampai 30 menit api berhasil dipadamkan.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu Irfan SH Sabtu 3 juni 2023 membenarkan terjadinya kebakaran alat berat itu dan pihaknya masih melakukan olah TKP untuk menyelidiki kasus tersebut.

Dari kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun sebagian besar alat berat tersebut diperkirakan sudah tidak bisa terpakai lagi

“Teman-teman masih bekerja di lokasi untuk mengumpulkan keterangan selanjutnya. Demi pengamanan pihak keamanan telah mengamankan lokasi dan menarik garis Land Polis. Berikutnya setelah penyidikan berjanji akan dikabarkan,” kata Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.