IKAMALIGA Dan Kepemudaan Geudong-Geudong Gelar Turnamen Futsal U -12

Bireuen, Beritaterbit.com – Ikatan Masyarakat Peduli Gampong (IKAMALIGA) berkolaborasi dengan para pemuda Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh menggelar kompetisi olahraga Futsal U-12 di Lapangan Futsal setempat Jalan Awee Geutah Bireuen.

Ketua AKAMALIGA Teungku Mustafa didampingi Ketua Pemuda Geudong Faisal menyebut, pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan mulai Sabtu – Selasa, 26 – 29 September 2020 sore diikuti tiga tim yaitu Tim Kuta Trieng, Puso Lawah dan Tim Geudong Sago.

Teungku Mustafa mengatakan, kejuaraan ini bisa menjadi media pencarian bakat dan pemain futsal potensial yang nantinya mengharumkan Gampong ditingkat Kecamatan,Kabupaten dan Provinsi bahkan nasional.

“Open Turnamen ini sebagai ajang mengasah keterampilan dan sportivitas bagi anak-anak bangsa dan generasi muda dalam dunia olahraga” Sebut Teungku Mustafa didampingi Keuchik Fachrial, Erwin, Abdussalam dan Ketua Tuha Peut.

Selain itu tambah Teungku Mustafa dengan pagelaran Futsal, IKAMALIGA juga bermaksud merajut kembali dengan erat tali silaturrahmi yang nyaris putus antara sesama masyarakat termasuk para pemuda dan memajukan gampong.

 

Sementara terpisah Ketua Pemuda Faisal menyebut, pagelaran olahraga Futsal untuk mencegah sekaligus menjauhkan kita dari bahaya narkoba dan mencetak kader dengan serius menjadi pemain professional dengan bibit pemain yang terpilih.

Prosesi turnamen diawali dengan tendangan gawang oleh Pak Keuchik Fachrial sebagai tanda membuka kejuaraan futsal IKAMALIKA CUP 2020 yang dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan namun mayoritas para pemuda.

Seusai tendangan gawang oleh Pak Keuchik Fachrial wasit Mursal memangil kedua kesebelasan pemain mengarahkan hal-hal terkait dengan aturan dalam pertandingan.

Pertandingan perdana antara Tim Kuta Trieng vs Tim Sagoe, squad Kuta Trieng melibas tim Sagoe dengan telah scor 10 – 1 dan ketika Wasit Mursal meniup peluit turun minum skor 7 – 1.

Tim Kuta Trieng yang dimotori Nabil, Yudai dan Alfi menguasai lapangan dan mereka dengan mudah menerobos gawang yang dikawal Rinaldi dengan 10 gol diciptakan Nabil nomor punggung 4 mencetak 4 gol,kemudian Yudai nomor punggung 10 menciptakan 4 gol, Alfi nomor punggung 2 dan Rafi nomor punggung 11 masing-masing mencetak 1 gol.

Sementara gol balasan diciptakan Fahri Rianda Geudong Sago dengan nomor punggung 5. Pertandingan lanjutan nanti sore Tim Kuta Trieng vs Puso Lawah. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.