Bupati Bireuen Lantik Empat Imum Mukim di Makmur Masa Bakti 2020 -2025

Foto : Prosesi pelantikan Imum Mukim di Makmur (Suherman Amin)

 

Bireuen, beritaterbit.com – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Rabu, 2 Juli 2020 melantik empat imum mukim wilayah Kecamatan Makmur di Geudung Serba Guna Makmur Kabupaten Bireuen.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya masing-masing Tgk. Husaini imum mukim Suka Makmur, Tgk M Isa Imum mukim Suka maju, Tgk Syarifuddin Imum mukim Suka jaya dan Tgk Muhibbuddin Imum mukim Suka damai.

Prosesi Pelantikan Imum Mukim turut di hadiri, Camat Makmur, unsur Forkopimcam Makmur, Imum Syiek, Keuchik dan Sekdes, Tuha Peut dan Tuha Lapan, Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat dalam Kecamatan Makmur.

Bupati Bireuen Muzakkar meminta kepada ke empat mukim yang dilantik untuk melaksanakan pengabdiannya dengan mencurahkan segala pikirannya untuk kemajuan makmur tercinta.

Muzakkar menjelaskan, tugas utama mukim berdasarkan qanun adalah menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan syariat Islam.

Mukim memiliki peran sentral di dalam masyarakat, selain bertindak sebagai pemuka penyelenggara adat dan perselisihan adat, secara undang-undang, peran mukim secara hirarkis pemerintahan, berada di bawah camat dan di atas Keuchik.

“Saya mengharapkan mukim baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur dan adil, serta bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugasnya,” kata Muzakkar. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.