Wakil Bupati Hadiri Pelaksanaan Musim Tanam Dua Kali (MT-2) Desa Sungai Gerong

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sungai Gerong melaksanakan tanam perdana dan mengikuti tanam padi kedua kalinya (MT-2).

Dimana hal ini menjadi progam unggulan Pemda Kabupaten Lebong di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kopli-Fahrrurozi. Pemerintah daerah Kabupaten Lebong mendukung dan support.

Dalam rangka menghadiri dan langsung ikut ke sawah, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi saat dibincangi awak media dirinya menyampaikan kegiatan ini tidak lain demi untuk kesejahteraan masyarakat kita di Lebong.

“Kita akan selalu melakukan pendampingan dan dukungan kepada desa yang akan mengikuti MT-2, semua kita lakukan untuk menuju masyakarat Lebong yang Bahagia Sejahtera. Insya Allah dengan semangat kegiatan maka swasembada pangan kita akan selalu mencukupi (surplus beras), maka dari itu kami dari Pemerintah Kabupaten Lebong kiranya mohon doa restu warga masyarakat semoga ini berhasil,” ujar Wabup fahrurrozi.

Di saat bersamaan, Hedi Perindo Kadis Pertanian menyampaikan mengenai tanam padi kedua (MT-2), “Kami dari pihak Dinas Pertanian himbau kepada masyarakat yang mengikuti MT-2, apabila ada kendala jangan segan-segan sampaikan dengan Kades dan PPL juga untuk menghubungi kami. Kami siap turun ke lapangan, kami akan memberi sumbangsih seperti kebutuhan pupuk insektisida (racun) juga alat pertanian guna menunjang bagi petani yang hendak menggarap lahan persawahannya. Kita akan berjuang penuh untuk masyarakat,” jelas Kadis Hedi.

Penulis: Halian S

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.