42 KPM Warga Lebong Tambang Merasa Bahagia Menjelang Bulan Ramadhan 1445 H Terima BLT-DD

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong pada hari ini, Jumat (08/03/2024) pukul 09:00 Wib, telah membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun kegiatannya di Balai Desa Lebong Tambang.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Lebong Utara Marhamah, SH., M.Ap, Kepala Desa Lebong Tambang, Anwar Musadat S.Sos, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, Tim pendamping kecamatan dan pendamping desa, Mahasiswa KKN, tokoh agama dan para penerima manfaat serta para undangan yang sempat hadir lainnya beserta awak media.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Lebong Tambang Anwar Musadat, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada pemerintah desa, yang mana telah menjalankan program pembagian bantuan langsung tunai.

“Kepada 42 KPM. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan (Puasa). Tentunya bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi warga kita yang menerimanya,” ujarnya.

Kemudian Kades juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil musyawarah, BLT-DD ini kami berikan kepada orang tua jompo, sakit menahun dan disabilitas serta masyarakat ekstrim.

Bantuan yang diberikan tahap pertama di bulan Januari dan Februari sebesar Rp 600.000. 42 KPM warga Desa Lebong Tambang yang menerima BLT-DD Tahap 1 ini tentunya merasa bahagia apalagi menjelang bulan Ramadhan 1445 H.

“Kami berikan kepada 42 KPM di Desa Lebong Tambang. Alhamdulillah rampung hari ini pembagian BLT Dana Desa Tahap Pertama. Di tahun anggaran 2024 ini, harapan kami dapat membantu masyarakat Desa Lebong Tambang guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” lanjut Kades.

Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi warga. “Tentunya kami mohon dukungan dan support kita semua,” jelasnya Kades. (Adv)

Penulis: Halian Sahri

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.