Menjelang Bulan Ramadhan 1445 H, Pemdes Sukau Datang Salurkan BLT-DD Kepada 29 KPM

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa Sukau Datang Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong pada hari ini, Jumat siang (08/03/2024) bertempat di Kantor Desa Sukau Datang membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Turut hadir dalam kegiatan, Perwakilan Camat Kecamatan Tubei, Kepala Desa Sukau Datang Tri Setia Prima Bakti, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, Tim Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa, para undangan penerima manfaat BLT-DD beserta awak media.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sukau Datang Tri Setia Prima Bakti, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada staf dan perangkat desa yang mana telah membantu proses kegiatan serta menjalankan program pembagian bantuan langsung tunai hari ini.

Lanjut Kades, himbauan kami kepada 29 KPM apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan (puasa), tentunya bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi warga kita yang menerimanya.

Kemudian Kades juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil musyawarah desa, bantuan ini kami berikan kepada orang tua jompo, sakit menahun dan disabilitas serta masyarakat ekstrim.

Bantuan yang diberikan tahap pertama tiga bulan sekaligus dengan dana Rp 300.000 per bulannya, di bulan Januari, Februari, Maret dengan total Rp 900.000.

“Kami yakin dengan menerima bantuan ini warga bahagia, apalagi sebentar lagi kita akan menjelang Bulan Ramadhan 1445 H. Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Harapkan kami dapat membantu masyarakat Desa Sukau Datang, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Kades.

“Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi warga kita, tentunya kami mohon dukungan dan support. Mari kita saling bahu membahu satu sama lain guna terciptanya pembangunan di desa kita,” jelas Kades Tri Setia Prima Sakti. (Adv)

Penulis: Halian

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.