Realisasi DD, Pemdes Lebong Tambang Membangun SPAL Serta Saluran Irigasi, Diawali Pra Pembangunan Titik Nol

Lebong, Beritaterbit.com – Demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di tingkatan desa yaitu Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong terkhusus bidang infrastruktur, Jumat (08/03/24) Pemdes Lebong Tambang merealisasikan kegiatan pra pembangunan (titik nol) Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL), sekaligus pra pembangunan (titik nol) pembangunan irigasi persawahan.

Nampak hadir dalam kegiatan hari ini Camat Lebong Utara Marhamah S.H, M.Ap,
Sekretaris Kecamatan Lebong Utara,
Kepala Desa Lebong Tambang Anwar Musadat S.Sos beserta jajarannya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua serta Anggota BPD,
pendamping lokal desa beserta tim pendamping kecamatan.

Mengawali pra pembangunan hari ini Jumat tanggal 8 Februari 2024, Anwar Mursadat S.Sos selaku Kepala Desa Lebong Tambang menjelaskan kepada masyarakat transparansi pemerintahan desa, guna realisasikan sumber anggaran DD di tahun anggaran 2024.

Sesuai dengan hasil Musdes beberapa waktu lalu, dengan hasil kesepakatan kita semua sehingga tertera APBDes. Maka prioritas pembangunan kita membangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan irigasi persawahan. Ini kita laksanakan di Dusun I dan Dusun IV.

Adapun untuk pembangunan SPAL sepanjang 70 meter dengan pagu anggaran DD Rp 71.727.000 (Tujuh puluh satu juta tujuh ratus dua puluh tujuh ribu rupiah).

Kemudian membangun irigasi persawahan dengan volume panjang 116 meter dengan pagu anggaran DD Rp 110.775.000 (Seratus sepuluh juta tujuh ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

Sekali lagi saya secara pribadi selaku Kepala Desa Lebong Tambang, mengharapkan kepada kita semua dengan dibangunnya SPAL beserta irigasi persawahan ini, nantinya dapat bermanfaat bagi warga Desa Lebong Tambang. Sehingga membantu meningkatkan hasil komoditas pertanian guna peningkatan perekonomian warga desa kita sendiri.

“Dan tidak lupa kami dari Pemerintahan Desa Lebong tambang mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi masyarakat desa terkhusus Desa Lebong Tambang. Karna tanpa dukungan serta support dari masyarakat desa itu sendiri, niscaya tidaklah mudah bagi kami untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” tutup Anwar.

Penulis: Halian

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.