Guna Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemdes Bandung Jaya Bangun Gedung Polindes

Kepahiang, Beritaterbit.com – Serius dalam perhatian peningkatan kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan melalui Dana Desa anggaran tahun 2024 ini tengah membangun gedung polindes.

Dengan anggaran Rp 300 juta rupiah, pembangunan polindes di Desa Bandung Jaya tengah dikerjakan yang saat ini berada pada pemasangan pondasi awal. Harapan dengan selesainya pembangunan gedung polindes ini nanti, pelayanan kesehatan masyarakat terutama bagi ibu hamil dan kegiatan pelayanan dasar kesehatan dapat ditingkatkan dan juga sebagai salah satu upaya pencegahan stunting. Hal ini disampaikan Kepala Desa Bandung Jaya ketika disambangi di kantor desa pada Selasa (30/04/2024).

Suandi atau yang sering disapa Pak Wandi mengatakan, salah satu faktor kenapa Pemerintah Desa Bandung Jaya pada tahun ini membangun gedung polindes adalah guna upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu usulan dari masyarakat desa ini sudah disampaikan pada beberapa tahun yang lalu, namun baru bisa terealisasi di tahun anggaran 2024 ini.

“Iya mas, pembangunan gedung polindes ini masuk dalam skala prioritas kegiatan fisik kita di tahun ini. Sebenarnya dari tahun-tahun kemarin setiap ada musyawarah yang melibatkan masyarakat, usulan tentang pembangunan polindes ini selalu disampaikan warga dan alhamdulillah di tahun ini bisa terkabul,” terang Kades Bandung Jaya.

Pak Wandi pula menambahkan, dengan adanya gedung polindes ini nanti semua kegiatan yang bersifat pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan di tempat ini.

“Nantinya semua kegiatan yang bersifat pelayanan kesehatan dilakukan di tempat ini seperti persalinan, posyandu, konsultasi kesehatan serta kegiatan-kegiatan lain yang bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya berprilaku hidup sehat,” pungkasnya.

Gedung polindes Desa Bandung Jaya yang tengah dilaksanakan pembangunannya ini direncanakan berukuran 6,5 meter × 9,5 meter, berhadapan langsung dengan gedung serba guna dan kantor desa setempat sehingga letaknya sangat strategis bagi masyarakat setempat dalam mengakses pelayanan kesehatan di tempat ini nanti.

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.