Tiga Rumah Satu Kandang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Nganjuk, Beritaterbit.com – Tiga rumah di Prambon, Kabupaten Nganjuk, hangus terbakar dilalap si jago merah, kejadian kebakaran tersebut diduga akibat obat nyamuk pada Rabu (28/9/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi peristiwa rumah dan kandang ternak terbakar tersebut terjadi sekira pukul 00.05 WIB.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Jito mengatakan, kebakaran diduga akibat bahan yang mudah terbakar pada sekitar obat nyamuk bakar tersebut.

“Sementara dugaan kebakaran itu disebabkan oleh obat nyamuk bakar di salah satu rumah korban (red: Samini) yang membakar bahan mudah terbakar, lalu api cepat menjalar dan menghanguskan tiga rumah dan satu kandang ternak,” kata Jito, Rabu (28/9/2022).

Lebih lanjut, Jito menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran itu baru diketahui pemilik rumah saat api berkobar besar.

Rumah yang penghuninya baru terbangun saat api telah membesar dan menjalar pada rumah di sebelahnya (red: rumah milik Yanto dan Kasmin) dan kandang ternak sapi (milik Kasmin) yang ada di belakang.

Jito juga menjelaskan, pihaknya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 3 jam untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah dan satu kandang ternak tersebut.

“Dari kami menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, tidak ada hambatan, penindakan sekitar 3 jam dan api berhasil kami padamkan,” jelasnya.

Tuturnya, dalam proses pemadaman pihaknya dibantu Kapolsek Prambon beserta anggota, Danramil beserta anggota, perangkat desa setempat, dan warga.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran rumah ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga Rp 300 juta,” tutupnya.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.