Serunya Berwisata Di Sungai Aliran Wisata Tani Betet, Cocok Buat Referensi Liburan

Nganjuk, Beritaterbit.com – Kabupaten Nganjuk memiliki banyak destinasi wisata indah yang selalu membuat wisatawan berkunjung. Nganjuk memang dikenal dengan keindahan alam serta nuansanya yang menenangkan dan juga menyenangkan. Dimana salah satunya adalah Wisata Desa Tani Betet salah satu wisata alam yang ada di Kota Angin.

Mungkin saja sebagian masih belum familiar dengan nama destinasi wisata yang satu ini. Dimana dulunya, Wisata Tani Betet adalah persawahan dan serta saluran sungai yang kini dimanfaatkan menjadi kawasan pelengkap pariwisata di Kabupaten Nganjuk.

Perwakilan Dinas Pariwisata Nganjuk saat koordinasi bersama pihak wisata tani Betet. (Foto: Ninik)

Daya tarik dari wisata ini yaitu dapat dimanjakan dengan pemandangan yang indah suasana pedesaan. Terdapat hamparan persawahan yang hijau, pepohonan, udara sejuk hingga aliran sungai merupakan saluran irigasi dimanfaatkan para petani di wilayah aliran tersebut.

Selain itu aktivitas menarik yang wisatawan bisa lakukan adalah bermain air, menyusuri sungai irigasi dengan perahu, memancing hingga berburu spot menarik untuk koleksi foto selfie.

Adapun lokasi Wisata Tani Betet berada di Desa Betet Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Yang berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Nganjuk dan dapat dijangkau kurang lebih 30 menit perjalanan.

Naik kapal menyusuri bantaran aliran sungai wisata tani Betet. (Foto: Ninik)

Wisata Tani Betet juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mempermudah pengunjung.

Fasilitas yang dimaksud yaitu diantaranya area parkir, pusat informasi, toilet, mushola, warung makan, wahana permainan dan spot foto.

Harga tiket masuk destinasi Wisata Tani Betet yaitu dibanderol Rp 3.000 per orangnya. Namun harga tersebut bisa sewaktu-waktu berubah tergantung kondisi hingga untuk keperluan perawatan tempat wisata.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.