Tiang listrik Roboh, Jalan Trans Sulawesi Sempat Macet Warga Apresiasi Pelayanan Cepat

Bolmong, beritaterbit.com – Dari terdengar jalan raya ramai dengan kendaraan Ferdy Tampi warga Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong keluar Rumah sekira pagi hari subuh pukul 05:00, Minggu (5/6).

Warga salah satu di Desa Wineru, Ferdy Tampi alias nama panggilan Om Dy ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, terjadi kemacetan jalan karena penyebab tiang listrik roboh dan kabel tiang listrik terhalang melintang di jalan raya.

Om Dy menyampaikan ketika tiang listrik roboh seorang petugas PLN langsung berada di lokasi, diperkirakan sekira beberapa jam tiang listrik roboh kabel melintang di jalan ada kemungkinan masih ada setrumnya apalagi itu tegangan tinggi, ungkapnya.

Terpantau tim awak media petugas PLN berada di lokasi langsung mengsterilkan lokasi, untuk di tempat kejadian masih ada jalan alternatif bisa dilewati oleh mobil 4 roda terkecuali mobil truk bermuatan yang tinggi tidak bisa lewat.

Di tempat yang sama, warga Desa Wineru Mefri Otta salah satu saksi mengatakan, tiang listrik roboh karena diduga ada mobil truk yang besar dan tinggi melewati, memang saya hanya mendengar kemudian keluar jalan dan tiang listrik sudah roboh.

Selang beberapa waktu kemudian, pihak PLN atau vendor PT sudah berada di lokasi dalam pembuatan penggantian tiang listrik dan perbaikan kabel yang tegangan tinggi, sekira pukul 16:00 sore hari jalan arus lalulintas langsung lancar dan listrik dinyalakan.

Mengenai terjadi listrik padam, penyebab tiang listrik roboh saat dikonfirmasi Kepala PLN Unit Layanan Inobonto, Bapak Askardi membenarkan atas gangguan dengan ungkapan. Dugaan penyebab tiang listrik roboh menurut saksi, “Pak info dari warga ada mobil truk yg menarik kabel PLN sehingga tiangnya jatuh sementara perbaikan pak,” ungkapnya.

Dari pelayanan PLN atas pekerjaan yang cepat, Ketua Umum Perkumpulan Maesaan Waya Lovers Yance Sumerah apresiasikan atas pelayanan prima pihak PLN setempat. Di tempat yang sama, beberapa warga yang berada di lokasi mengucapkan banyak terima kasih atas perbaikan cepat pihak PLN. (farno/tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.