Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Beri Wasbang

Bireuen, beritaterbit.com – Sertu Samsul Arifin Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan mengajar siswa kelas VI SD Negeri 6 Peusangan dengan materi Cinta Tanah Air di Desa Pante Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, Senin (16/1/2023).

Kehadiran Babinsa di SDN 6 Peusangan tersebut disambut antusias oleh siswa-siswi sekolah.

Kepala Sekolah SDN 6 Peusangan sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya pembekalan bela negara oleh Posramil Peusangan Siblah Krueng, seperti yang sedang dilaksanakan saat ini.

“Karena hal seperti ini sangat kami butuhkan supaya anak didik kami mencintai tanah air, bangsa dan negaranya,” terang Kepala Sekolah.

Sementara itu, Sertu Samsul Arifin menerangkan, materi wawasan kebangsaan ini sangat penting ditanamkan sejak dini. Karena saat masa-masa sekolah akan membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“Tentu pemberian wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan usia. Sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk diterapkan dalam kehidupan,” terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan diharapkan generasi muda mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

“Dengan pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan, diharapkan dapat bermanfaat serta meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air bagi generasi muda khususnya siswa SDN 6 Peusangan ini,” tandas Babinsa. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.