Tahun ini, Bulog Bengkulu Siapkan Rastra Untuk 4 Bulan

Beritaterbit.com,  Bengkulu- Tahun 2019, Pemerintah baru menyiapkan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) bagi penerima manfaat di Provinsi Bengkulu, untuk empat bulan kedepan.

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu Defrizal menyatakan, berdasarkan surat dari Kementrian Sosial (Kemensos), alokasi Rastra yang disiapkan pihaknya untuk penerima manfaat di Provinsi Bengkulu selama empat bulan itu, terhitung Januari sampai April 2019 nanti.

“Untuk kelanjutannya yang delapan bulan kedepannya, kita belum bisa memastikan akan lanjut atau tidaknya. Bisa saja program berubah atau bagaimana, kita belum tahu,” ujarnya dikutif dari rri bengkulu, Kamis, (10/1/2019).

Selain itu diakui, pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan untuk pendistribusian Bansos Rastra, dengan alokasi perbulannya sekitar 1.500 ton beras.

“Kita sedang memproses untuk pendistribusiannya. Ditargetkan menjelang akhir bulan ini sudah terealisasi kepada penerima manfaat di Bengkulu,” jelasnya.

Lebih jauh Ia berharap, dengan percepatan pembagian Rastra tersebut, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama beras.

“Setelah diterima nanti, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat,” harapnya.

Sementara diketahui, jumlah KPM di 10 kabupaten dan kota, dengan rincian Kota Bengkulu sebanyak 16.629 KPM, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 6.320 KPM, dan Kepahiang sebanyak 9.599 KPM.

Lalu Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 11.896 KPM, Rejang Lebong sebanyak 19.805 KPM, dan Bengkulu Utara sebanyak 20.106 KPM.

Kemudian, Kabupaten Kaur sebanyak 9.249 KPM, Kabupaten Seluma sebanyak 16.366 KPM, Kabupaten Mukomuko sebanyak 8.438 KPM, serta Kabupaten Lebong sebanyak 6.688 KPM. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.