Warga Masyarakat Kota Juang Serbu Pasar Murah

Bireuen, Beritaterbit.com – Ratusan warga masyarakat dari berbagai desa dalam Kecamatan Kota Juang Bireuen, Aceh, rela antrian untuk mendapatkan beberapa macam sembako yang dijual di pasar murah, yang digelar Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Disperrindagkop di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Jum’at 8 Maret 2024.

Berdasarkan pemantauan awak media ada sejumlah warga masyarakat merasa kecewa karena sudah dari pukul 09.00 wib mengantri namun tidak dapat membelinya karena barangnya sudah habis.

Sejumlah warga menyebutkan, barang-barang yang dijual di pasar murah tersebut berupa beras, minyak goreng, telur dan gula pasir dengan tebusan Rp 190.000 per satu paket yang telah dikemas dan tidak dibenarkan beli 2 atau lebih.

Rincian paket berupa Beras 10 kg Rp 94.000, minyak Bimoli 2 kg Rp 30.000, telur ayam 1 keping Rp 40.000 dan gula pasir 2 kg Rp 26.000.

Barang sembako tersebut lebih murah dari harga di pasaran, sebab tujuannya memang untuk menekan naiknya harga barang khususnya sembako di pasar.

Kadis Perrindagkop Irvan M.Pd mengharapkan, dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1445 H.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.