Sosialisasi Game Online ke Siswa Diadakan oleh PBESI Bekerjasama dengan SMKN 1 Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Setelah berhasil masuk menjadi cabang olahraga (cabor) dan mengikuti gelaran olahraga terbesar di Indonesia yaitu PON XX di Papua, kini Esports (electronic sports) melalui Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI) Kabupaten Purworejo gencar sosialisasikan Game online kesekolah-sekolah. Bekerjasama dengan SMKN 1 Purworejo, PBESI Kabupaten Purworejo mensosialisasikan E-sports kepada para siswa.

Indriati Agung Rahayu, Kepala Sekolah SMKN 1 Purworejo menjelaskan menyambut HUT SMKN 1 yang ke 54 pihaknya akan menyelenggarakan Tournament game online disekolahnya. Untuk hal tersebut pihaknya menggandeng PBESI Kabupaten Purworejo untuk mensosialisasikan tentang Game Online kepada para siswa.

“Menyambut HUT yang ke 54 kami berencana melakukan perlombaan game online antar kelas, maka dari itu kami meminta kepada PBESI untuk melakukan pendampingan mulai dari sosialisasi hingga nantinya mendapatkan juaranya,” kata Indri, Sabtu (09/10/2021)

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi dan pendampingan pada gelaran lomba yang akan dilaksanakan pada 13-14 Oktober mendatang dapat menghasilkan atlet-atlet berbakat meski dalam tingkat sekolah. Karena untuk prestasi didunia game masih mempunyai potensi besar untuk anak-anak didiknya dan sebagai nilai plus jika dapat menjadi atlet di level kabupaten maupun level Jawa tengah maupun nasional.

“Kita ingin pendampingan game online oleh lembaga resmi seperti PBESI agar siswa-siswa dapat belajar dan meraih prestasi,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan di SMKN 1 Purworejo yang berlokasi di Jl. Tentara Pelajar, Rw. III, Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah juga turut dihadiri Pembina PBESI Dion Agasi Setiabudhi yang merupakan ketua DPRD Kabupaten Purworejo serta puluhan siswa perwakilan dari masing-masing kelas yang ada di SMKN 1. Acara berlangsung mulai pukul 08.15 wib hingga 104.45 wib Aula sekolahan.

Sementara itu, Dion Agasi Setiabudi, pembina PBESI Kabupaten Purworejo menjelaskan pihaknya menyambut baik kegiatan yang di gelar oleh pihak sekolah untuk itu dari PBESI sendiri siap melakukan pendampingan khususnya dalam menjaring atlet berbakat dari sekolah-sekolah. Pihaknya menambahkan sudah menyiapkan tim yang nantinya akan mendampingi pihak penyelenggara lomba dalam berjalannya event yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Pada awalnya banyak orang tua yang mengeluh anaknya bermain game, namun setelah saya pelajari ada game online jalur prestasi yang di naungi oleh PBESI, bahkan sekarang sudah menjadi cabang olahraga resmi di bawah KONI,” katanya.

Dion menambahkan pihaknya mengapresiasi betul komitmen Kepala Sekolah SMKN 1 Purworejo yang menyambut baik E-sport di sekolahnya apalagi pihak sekolah akan memberikan suport penuh kepada siswanya yang berprestasi dalam bidang game online.

“Kemarin sempat ngbrol dengan kepala sekolah mengatakan jika ada siswanya yang berprestasi dibidang olahraga belia siap mensuport bahkan ada kompensasi di bidang pendidikan formalnya,” katanya.

Dion menegaskan akan terus berkoordinasi dengan sekolah-sekolah bahkan kepada instansi-instansi terkait untuk memajukan olahraga game online dikabupaten Purworejo. (Tiya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.