Siswanto, S.Sos., M.Si Dukung Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Talang Arah Kecamatan Malin Deman

Mukomuko, beritaterbit.com – Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si mendukung Pemerintah Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III tahun 2023 kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di Kantor Desa Talang Arah.

Kepala Desa Talang Arah, Bukhari, mengungkapkan bahwa bantuan BLT yang disalurkan mencakup tiga bulan yaitu Juli, Agustus dan September, dengan total dana sebesar 900.000 rupiah per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dengan harapan kepada KPM dalam menggunakan bantuan tersebut untuk pemenuhan sembako,” kata Bukhari.

Selain itu, Bukhari juga mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah atau kayu sembarangan, mengingat saat ini sedang memasuki musim kemarau. Ia mengingatkan adanya risiko kebakaran lahan jika masyarakat tidak berhati-hati dalam proses pembakaran.

“Mari kita bersama-sama menjaganya agar tidak terjadi karhutla di daerah kecamatan Malin Deman,” harap Bukhari.

Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Talang Arah dalam penyaluran BLT-DD dan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat. Selain itu, Siswanto juga mendukung upaya pemerintah desa dalam mengajak masyarakat menjaga lingkungan di sekitar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.