Serbuan Vaksin Terus Dilakukan oleh Kodim 0708 Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Dalam upaya untuk pemerataan vaksinasi di wilayah Purworejo, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim didampingi oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf. Noor Cholik meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (28/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0708 Purworejo dengan menerjurkan lima tim mobile yang menjemput bola melalui kepala desa yang mengumpulkan warganya yang akan ikut vaksin.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim mengatakan, Kodim bekerjasama dengan Rumkitban 04.08.03 Purworejo untuk melaksanakan serbuan vaksin booster.

“Antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin terbukti dengan medan di wilayah Kaligesing yang cukup sulit warga tetap datang,” katanya.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, selain melaksanakan kegiatan di Desa Somangari masih ada lima titik lagi warga yang menunggu untuk mendapatkan Vaksin booster.

“Dengan adanya vaksin booster masyarakat akan lebih siap untuk menghadapi perubahan cuaca serta virus covid 19 yang sampai saat belum berakhir,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan, dari Kodim 0708 menerjunkan Babinsa untuk masuk kepelosok-pelosok desa yang warganya masih takut mengikuti vaksin booster untuk memberikan perhatian yang lebih dengan datang mengajak warga ikut vaksin booster.

“Bahwa masyarakat menganggap vaksin booster dosisnya terlalu tinggi padahal tidak, hal ini di sebabkan karena warga sudah merasa takut sebelum divaksin. Semoga dengan adanya babinsa bisa memberikan edukasi kepada warga, sehingga target semua bisa tervaksin dengan harapan kelak lebaran dan sholat tarawih akan berjalan aman dan nyaman,” jelas Dandim

Sementara itu, Kepada Desa Somongari, Bagiyo mengucapkan, terima kasih kepada Kodim Purworejo yang sudah melaksanakan vaksin booster untuk warga di Desa Somongari.

“Semoga dengan Vakain ini warga akan memiliki imun yang kuat dan selalu sehat,” pungkasnya. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.