RSD Kabupaten Nganjuk Sembelih Sapi Dan Kambing Di Hari Raya Idhul Adha 1444

Nganjuk, Beritaterbit.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk. Pada hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menyembelih sapi dan kambing. Kemarin Sabtu (1/7/2023) , tiga ekor sapi dan sembilan ekor kambing disembelih , dibagikan ke masyarakat.

” Total ada 900 an paket daging kurban yang kami bagikan ,” ujar Direktur RSD Nganjuk dr Tien Farida Yani melalui Humas RSD Kabupaten Nganjuk Eko santoso.


Eko santoso turut hadir mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tersebut. “Semoga berkah,” harap eko santoso ,ia juga mengatakan, sesuai peraturan, RSD Nganjuk melakukan penyembelihan hewan kurban di rumah potong hewan (RPH). Hal itu untuk meminimalisir risiko terjadinya ada bakteri atau kotoran yang mengutamakan hal kebersihan. “ Kami lakukan penyembelihan hewan kurban di RPH milik Pemkab Nganjuk,” tandasnya.


Setelah penyembelihan, daging kurban dibawa ke area RSD Nganjuk untuk dikemas dan kemudian dibagikan kepada masyarakat. Adapun yang menjadi penerima pembagian daging kurban adalah masyarakat sekitar RSD Nganjuk, para pedagang kaki lima (PKL), tukang becak dan juru kunci makam di sekitar RSD Nganjuk. Yang menyerahkan daging kurban tersebut secara simbolis adalah dari panitia RSD yang sudah di bentuk.

Reporter : Gendro

Penulis : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.