Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP)

Nganjuk, Beritaterbit.com – Bertempat di Balai Desa Batembat Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk dilaksanakan acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu Tahun 2024 oleh Panitia Pemungutan suara (PPS) Desa batembat pada Senin (8/05/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Batembat Ali Machfud, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), dan Pengurus Partai Politik peserta Pemilu 2024 tingkat Desa Batembat. Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2022 tentang penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih serta Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Di kesempatan itu juga, Ali Machfud selaku Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pantarlih khususnya karena telah bekerja keras untuk membantu PPS dalam memutakhirkan data pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Pantarlih yang merupakan tim Ad hoc KPU paling utama dalam pemutakhiran data pemilih,” ujarnya.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batembat Ahmad Zaki Mubarok Auton. Hasil Pemutakhiran Data Pemilih oleh Petugas Pantarlih dan PPS Desa Batembat sebanyak 2.003 orang dengan rincian sebagai berikut:

Pemilih baru 0 orang.
Pemilih tidak memenuhi syarat 15 orang.
Perbaikan data pemilih 0 orang.
Pemilih potensi non KTP-el 47 orang serta jumlah TPS 8.

Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batembat.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.