Puluhan Massa Pro Quarry Desa Wadas Datangi Mapolsek Bener

Purworejo, beritaterbit.com – Puluhan warga yang pro quarry (tambang) dari Desa Wadas, mendatangi Mapolsek Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/2/2022).

Kedatangan mereka bermaksud memberikan dukungan dan ucapan terimakasih terhadap aparat kemanan yang telah membantu proses pengukuran lahan.

Massa yang didominasi ibu-ibu datang menggunakan mobil pickup tanpa adanya kordinator lapangan. Mereka disambut langsung oleh Kapolsek Bener AKP Setyo Raharjo dan personil kepolisian, disusul Camat Bener Agus Widianto dan Komandan Ramil Kapten Inf Daliman.

Setelah sampai di pelataran, warga pro quarry dipersilakan masuk oleh petugas. Perwakilan warga memberikan seuntai bunga sebagai simbol rasa terimakasih dan support terhadap aparat kemanan.

“Kulo kaliyan warga ngaturaken maturnuwun dateng bapak polisi ingkang sampun ngamanaken pengukuran lahan,” kata perwakilan warga, Wagiman (65), dalam bahasa jawa.

Secara garis besar, warga pro quarry Wadas, mengucapkan terimakasih dan mendukung aparat kemanan dalam memgamankan proses inventarisasi lahan di Wadas. Pasalnya, masyarakat yang menyetujui quarry, sudah lama menunggu dan berharap uang ganti rugi segera dibayarkan.

AKP Setyo Raharjo, usai menerima warga, menuturkan, pihaknya mengapresiasi antusias warga yang memberikan dukungan moral kepada kepolisian maupun aparat kemanan lainya; juga terhadap kebijakan pemerintah yang telah merencanakan pembangunan Bendungan Bener untuk kepentingan masyarakat.

“Saya kaget ada ramai-ramai, saya kira demo. Alhamdulillah kami kedatangan masyarakat yang mendukung quarry kali ini. Semoga semuanya berjalan lancar. Kami akan selalu berusaha mengayomi dan menciptakan rasa aman di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Bener Agus Widianto, melaporkan capaian pengukuran lahan yang telah dilakukan, berjalan cukup baik.

“Dari 348 lahan, yang sudah diukur 318, dan semoga akan segera selesai; tentu dukungan dan peran serta masyarakat kami perlukan supaya semuanya berjalan dengan aman,” ujarnya. (Tiya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.