Pondok Pesantren At-Tin Doplang Purworejo Adakan Harlah Rojabiyah

Purworejo, beritaterbit.com – Ratusan jamaah Pondok Pesantren Attin Doplang mengikuti kegiatan Harlah Rojabiyah 1443 H di halaman Pon-Pes At-Tin Doplang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (18/2/2022).

Karena masih dalam suasana pandemi covid-19 maka para jamaah sebelum masuk ke lokasi diwajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan dites suhu oleh para petugas.

Teguh Sriyatno selaku Ketua Panitia Haflah Rojabiyah menyampaikan, dirinya merasa bersyukur kegiatan Haflah Rojabiyah tersebut bisa berjalan aman dan lancar tanpa adanya kendala.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua panitia acara hari ini berjalan sukses. Semua tamu undangan juga bisa hadir,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, untuk kegiatan pengajian akbar di Pon-Pes At-Tin dilaksanakan dua kali dalam satu tahun yaitu pada acara Rojabiyah dan Maulud.

“Dengan diadakanya kegiatatan ini, harapan saya supaya umat islam bisa lebih meningkatkan iman islamnya. Supaya lebih kita mendekatkan diri sama Allah dan lebih mencitai Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Selain dimeriahkan dengan penampilan group rebana dari santri-santri Attin, acara tersebut juga diisi tausiyah oleh Al Habib Ustman bin Ahmad Baraqbah dan mujahadah yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Attin K.H Khusni Mubarok.

Sementara itu, Al Habib Ustman bin Ahmad Baraqbah dalam tausiyahnya menyampIkan, pentingnya untuk membaca sholawat dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Ada salah satu kisah Ubay bin Ka’ab berkata, wahai Rasulullah, sungguh saya telah memperbanyak bersholawat kepadamu, lalu seberapa banyak saya jadikan sholawat saya kepadamu di dalam doa saya ?, Nabi menjawab: “Terserah kamu”, Ubay berkata: “seperempat ?”, Nabi menjawab: “Silahkan saja, dan jika kamu tambah maka akan lebih baik”. Ubay berkata: “setengahnya ?”, Nabi menjawab: “Silahkan saja, dan jika kamu tambah maka akan lebih baik bagimu”. Ubay berkata: “Dua pertiga ?”. Nabi menjawab: “Silahkan saja, dan jika kamu tambah maka akan lebih baik”. Ubay berkata: “Akan saya tujukan sholawatku kepadamu pada semua waktu”. Nabi menjawab: “Kalau begitu, maka akan dicukupkan semua keinginanmu, dan dosamu akan diampuni,” kata Habib.

Dirinya menjelaskan, bahwa kalau istiqomah dalam membaca sholawat siang dan malam hari, Allah akan ampuni dosa-dosanya dan dicukupi semua kebutuhanya.

“Kalau kepengen semua kebutuhan dan hajatnya terkabul, maka perbanyaklah membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Untuk cara berdoa tersebut kita tidak perlu berdoa yang panjang-panjang. Namun perrbanyaklah membaca sholawat maka itu akan lebih baik.

“Dengan melanggengkan bacaan sholawat, susah-susah yang selama ini dirasakan pasti akan segera mendapat solusi dari Allah dan sholawat juga bisa jadi solusi dalam suatu permasalahan kita sehari-hati,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.