POLSANAK, Upaya Satlantas Polres Nganjuk Memberikan Pengetahuan Lalulintas Dini

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dalam upaya mendekatkan diri kepada anak-anak, Satlantas Polres Nganjuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak atau disebut Polsanak, yaitu suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang profesi kepolisian serta memperkenalkan rambu-rambu lalulintas sejak dini kepada anak-anak.

Hal ini dilaksanakan sebagaimana Instruksi Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si melalui Program Mahameru Lantas yang salah satu kegiatannya adalah Tantu Pagelaran yaitu tertib dan taat aturan guna menumbuhkan gerakan yang empati berlalulintas untuk cegah pelanggaran.

Satlantas Polres Nganjuk melaksanakan Polsanak dapat berupa kunjungan ke Satlantas Polres Nganjuk maupun dengan cara mendatangi ke alamat Sekolah. Kasat lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H.,M.M mengungkapkan, bahwa pendekatan sejak dini ini penting untuk memberikan dasar pengetahuan tentang profesi kepolisian dan memperkenalkan rambu-rambu lalulintas, sehingga pada saat dewasa nanti anak-anak sudah terbiasa untuk disiplin dalam berlalulintas dan memiliki pengetahuan yang cukup mengenai rambu-rambu dan tata cara berlalulintas yang benar.

“Satlantas Polres Nganjuk memiliki Taman Lalu lintas yang dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan rambu-rambu dan tatacara berlalulintas di kelurahan Begadung Nganjuk,” pungkas AKP Achmat Rochan.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.