Pentingnya Menjaga Kesehatan Di Masa Lansia

beritaterbit.com – Nama : Javier Tuerah, Universitas Katolik dela salle manado

Usia tua, juga disebut penuaan, pada manusia, tahap akhir dari rentang hidup normal. Definisi usia tua tidak konsisten dari sudut pandang biologi, demografi (kondisi kematian dan morbiditas), pekerjaan dan pensiun, dan sosiologi. Namun, untuk keperluan administrasi statistik dan publik, usia tua sering.

Usia tua memiliki definisi ganda. Ini adalah tahap terakhir dalam proses kehidupan seseorang, dan itu ada umur atau generasi yang terdiri dari segmen anggota tertua dari suatu populasi. Aspek sosial dari usia tua dipengaruhi oleh hubungan efek fisiologis dari penuaan dan pengalaman kolektif dan nilai-nilai bersama dari generasi itu dengan organisasi masyarakat tertentu yang ada.

Lansia sering mengalami penurunan motilitas usus dan penurunan sekresi asam lambung yang dapat menyebabkan…
Tidak ada usia yang diterima secara universal yang dianggap tua di antara atau di dalam masyarakat. Seringkali ada ketidaksesuaian pada usia berapa suatu masyarakat dapat dianggap tua dan apa yang anggota dalam masyarakat pada usia itu dan yang lebih tua dapat dianggap tua. Selain itu, ahli biologi tidak sepakat tentang keberadaan penyebab biologis yang melekat untuk penuaan. Namun, di sebagian besar negara Barat kontemporer, usia 60 atau 65 adalah usia yang memenuhi syarat untuk pensiun dan program sosial usia tua, meskipun banyak negara dan masyarakat menganggap usia tua terjadi di mana saja dari pertengahan 40-an hingga 70-an. Maka dari itu lansia harus menjaga serta memelihara kesehatan pada usia lanjut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.