Pentingnya Menjaga Pola Prilaku Hidup Sehat Untuk Lansia

beritaterbit.com – NI LUH SRI INDAJULIANI, Mahasiswa Keperawatan, Unika De La Salle Manado.

Makanan adalah suatu kebutuhan pokok manusia untuk memenuhi nutrisi di dalam tubuh. Makanan dapat membantu memberikan kosentrasi dalam berpikir.. Makanan juga menjadi suatu kebutuhan bagi manusia namun makanan yang terasa enak di lidah,belum tentu baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara terus-menerus dan berlebihan maka akan memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Upaya atau kegiatan seseorang untuk menciptakan dan meningkatkan kesehatan dengan cara perilaku hidup sehat, gaya hidup sehat dapat menggambarkan pola prilaku sehari-hari yang mengarah pada upaya memelihara kondisi fisik,mental,dan sosial. Pada dasarnya lansia itu kurang pemahaman tentang menjaga prilaku hidup sehat.Prilaku hidup sehat meliputi rajin berolahraga,makan makanan yang bergizi dan seimbang, hindari menkonsumsi alcohol dan juga hindari merokok karena dari factor tersebut dapat mengakibatkan gaya hidup yang tidak sehat.
Banyak lansia memiliki kesehatan yang berkurang karena pola makannya tidak terjaga sehingga banyak penyakit yang mulai muncul karena tidak menjaga pola makan. Maka pada lansia disarankan untuk mengatur pola makan sehat dan juga rajin berolahraga. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketahanan tubuh dimasa usia lanjut guna dapat menikmati hidup yang sehat serta memiliki masa tua yang bahagia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.