Pj Bupati Benteng Pimpin Rakor Perencanaan dan Pengembangan Tanggung Jawab Forum CSR

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Dalam rangka melakukan perencanaan dan pengembangan terhadap tanggung jawab perusahaan yang tergabung di Forum Corporate Social Responsibility (CSR) di Bengkulu Tengah, Pemerintah Daerah mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si. Kegiatan Rakor berlangsung di Ruang Rapat Bupati (RRB), Senin (6/2/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto ST.MAP, Para Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD terkait dan Kepala Bagian di Setda Bengkulu Tengah.

Dalam penyampainnya Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni meminta agar seluruh bagian dari Pemkab Bengkulu Tengah untuk dapat bekerja sama dalam melaporkan permintaan apa saja yang harus dapat kita laksanakan agar membantu masyarakat mendapatkan bantuan sesuai dengan tupoksi kedinasan masing-masing.

“Kita harus dapat melaksanakan program kerja sama dengan CSR sesuai dengan tupoksinya dan dapat dikoordinasi secara baik. Perusahaan-perusahaan yang tergabung di CSR atau berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah harus dapat mendukung penyelenggaraan program tanggung jawab sosial untuk masyarakat. Perusahaan tersebut harus dapat bekerja sama dalam bentuk kemitraan pada batas tanggung jawab, wewenang serta kapasitasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD terkait untuk dapat segera mengumpulkan data untuk memperoleh rincian yang jelas dalam penanganan perencanaan tanggung jawab sosial perusahaan Forum CSR.

“Kita merupakan perwakilan dari masyarakat sehingga kita harus dapat mengejar perusahaan-perusahaan agar dapat memberikan penuh CSR kepada masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah yang benar-benar membutuhkan. Oleh sebab itulah seluruh perencanaan dan pengembangan ini harus dapat terperinci dengan jelas sesuai clusternya dan perlunya kerja sama seluruh unsur pemerintah daerah,” terangnya.

Setelah Rakor berlangsung disepakati bahwa pemerintah daerah akan memfasilitasi pertemuan seluruh perusahaan di Kabupaten Bengkulu Tengah pada bulan Februari ini dengan agenda perencanaan dan pengembangan tanggung jawab sosial bagi seluruh perusahaan di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sumber: MC Pemkab Benteng

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.