Pembekalan KKN Tematik STT “Warga” Surakarta

Solobaru, Beritaterbit.com – Selasa 1 Agustus 2023, Program Studi Teknik Mesin S1 Sekolah Tinggi Teknologi ”Warga” Surakarta telah mengadakan kegiatan pembekalan kepada 34 Mahasiswa Angkatan tahun 2019 periode pertama.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pembekalan yang mencakup pemaparan materi program kerja terkait dengan pelaksanaan KKN Tematik.

Pembekalan mahasiswa ini dihadiri dari BAPPERIDA Kabupaten Sukoharjo, Camat Grogol serta Kepala desa Kwarasan, Gedangan, Banaran, Manang, Pandeyan dan Dosen Pendamping Lapangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan doa oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STT”Warga” Surakarta. Sambutan pertama laporan kegiatan KKN Tematik oleh ketua pelaksana Edi Sarwono, S.T., M.T. dilanjutkan sambutan ketua STT “Warga” Surakarta Ir Roedy Kristiyono, S.T., MEng. Dalam sambutannya Ketua STT “Warga” mengapresiasi terselenggaranya kegiatan KKN Tematik bahwa diadakannya kegiatan ini dapat sangat membantu memberi bekal pada mahasiswa.

Ketua STT “Warga” juga menyampaikan tentang membangun karakter generasi muda melalui literasi digital. Sambutan dari BAPPERIDA Kabupaten Sukoharjo yang diwakili oleh Bp Marjono, S.T. selaku Kabid Riset dan Inovasi menyampaikan tema “Strategi pengurangan stunting dan kemiskinan ekstrim di kabupaten Sukoharjo”. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Ketua STT “Warga” Surakarta kepada Kabid Riset dan Inovasi BAPPERIDA Sukoharjo.

Pembicara pertama oleh Dr. Musabbikhah, S.T., M.T. menyampaikan topik Program Kerja KKN Tematik berbasis pemecahan masalah UMKM. Wakil Ketua I Bidang Akademik Haikal, S.T., M.T. selaku pembicara kedua menyampaikan materi mengenai mengembangkan konten digital, video kreatif, poster dan artikel.

Pembicara ketiga Wakil Ketua II bidang Anggaran dan SDM menyampaikan materi manajemen pelaporan KKN Tematik system SISKA dan DPL.
Bambang Supriyanto, S.T., M.T. selaku Wakil Ketua Bidang III Kemahasiswaan dalam sambutannya memberikan gambaran dan bekal mendasar bagi mahasiswa STT “Warga” tentang etika dan perilaku masyarakat.

Pada kegiatan pembekalan KKN Tematik ini ditutup dengan pembicara Wakil Ketua Bidang IV Humas Burhanudin, S.Pd., M.T. yang menyampaikan pentingnya alternative pengembangan literasi berbasis optimalisasi pembangunan desa.

Mahasiswa STT “Warga” Surakarta merasa cukup terbantu dengan diselenggarakannya acara ini. Untuk kedepannya, diharapkan program ini tetap dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Selanjutnya untuk program penerjunan Mahasiswa KKN Tematik STT “Warga” Surakarta di Kecamatan Grogol Sukoharjo, direncanakan pada tanggal 21 Agustus 2023.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.