Ratusan Siswa Baru SMKN 1 Pungging Ikuti MPLS di Halaman Sekolah

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Sebanyak 687 Siswa Baru Tahun Ajaran 2023-2024 SMKN 1 Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di halaman sekolah, Kamis (20/7/2023).

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pungging yang memiliki 8 jurusan yakni Teknik Otomotif, Permesinan, D Kafe, Teknik Jurusan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), Produksi dan Siaran Program Televisi (PSPT), Digital Marketing dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dari 3 jalur Afirmasi, Zonasi dan Prestasi Akademik ini, merupakan sekolah unggulan yang memiliki karakter intelektual dan menjunjung tinggi nilai daya saing.

Muharto, S.Pd, M.M, Kepala Sekolah (Kasek) melalui Ashabul Yamin, M.Kom, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) SMKN 1 Pungging mengatakan, kegiatan MPLS bertujuan mengenali potensi peserta didik serta membantu mereka agar bisa beradaptasi di lingkungan sekolah.

”Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dapat menyenangkan anak didik baru dan membuat mereka lebih mengenal lingkungan sekolah. MPLS diharapkan mampu mewujudkan pendidikan berkarakter dan budaya sosial mereka dalam berinteraksi sesama warga sekolah,” tutur Ashabul Yamin yang akrab dipanggil Aka saat dikonfirmasi beritaterbit.com di ruang tunggu sekolah.

Dikatakan Aka, melalui jalinan hubungan antar siswa nantinya akan membantu pelaksanaan program yang ada di sekolah. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa MPLS dilakukan dengan aman, nyaman dan menyenangkan belajar di sekolah.

Wakasek Bagian Humas berharap, siswa baru SMKN 1 Pungging bisa mengikuti proses belajar selama 3 tahun. Ke depan, hasil yang didapat sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini, sebanyak 67 Siswa SMKN 1 Pungging diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Dan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMKN 1 Pungging atas torehan prestasi yang dicapai oleh anak-anak,” pungkas Aka.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wula

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.