Pembangunan Ruang Perpustakaan SDN Seloliman, Adi Kabid Sarpras: Harus Sesuai RAB

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Tujuan dari dibangunnya perpustakaan adalah untuk menyediakan fasilitas dan sumber informasi dan menjadi pusat pembelajaran, serta menumbuh kembangkan minat baca dan tulis.

Para siswa dan guru dapat memanfaatkan waktu untuk mendapat informasi di perpustakaan.

Seperti yang disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Ludfi Ariyono melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jum’at (20/10/2023).

Menurut Adi, salah satu lembaga sekolah penerima bantuan Belanja Kontruksi Pembangunan Ruang Perpustakaan Tahun 2023 adalah SDN Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

“Sumber dana pembangunan ruang perpustakaan yang dikerjakan oleh CV. Wira Karsa Mandiri tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 Kabupaten Mojokerto sebesar Rp 195.895.000,00 dengan jangka waktu 60 hari kalender,” jelas Adi.

Kabid Sarpras juga menghimbau kepada pihak ketiga atau rekanan, yang mendapatkan proyek konstruksi agar dikerjakan sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan aturan yang berlaku serta menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Terpisah Nono Sugiono, Kepala Sekolah (Kasek) SDN Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, mengatakan syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada dinas yang terkait khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang telah memberikan bantuan rehab gedung perpustakaan di SDN Seloliman.

“Semoga dengan dibangunnya gedung perpustakaan tersebut dapat bermanfaat dan bisa memajukan pendidikan di Desa Seloliman khususnya di SDN Seloliman,” ujar Nono.

Kasek SDN Seloliman juga berharap, kedepannya dinas-dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan dapat memperhatikan sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan perbaikan gedung. (Adv)

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.