Pembangunan Digeber, Pemdes Sukau Rajo Laksanakan Titik Nol Pra Pembangunan Irigasi dan Persiapan MT2

Lebong, beritaterbit.com – Dalam mensukseskan program desa membangun, pemerintah desa (Pemdes) Sukau Rajo Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong pada Rabu siang (17/05/2023) melaksanakan kegiatan titik nol pra pembangunan irigasi tersier tahap pertama (TA) 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Tripika Kecamatan Amen, Babinkamtibmas, Babinsa, Koramil, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, BPD,dan jajaran Pemdes Desa Sukau Rajo.

Kegiatan titik nol pra pembangunan irigasi tersier tahap pertama di Desa Sukau Rajo, Rabu (17/5). (Beritaterbit.com/Halian)

Kepala Desa Sukau Rajo, Iyan Nurmansyah mengatakan, kegiatan titik nol pra pembangunan irigasi tersier tersebut sebagai tanda akan dimulainya kegiatan pembangunan dan juga menandai serapan anggaran yang telah masuk ke rekening desa. Sehingga segera direalisasikan kegiatan dengan ditandai mulai titik nol dan penyaluran BLT DD itu pun alhamdulillah berjalan lancar.

Juga hari juga kita laksanakan peninjauan guna persiapan tanam padi sawah kedua kalinya (MT2). Sesuai dengan canangan progam Bupati Lebong Kopli Ansori, ayo jalankan MT2 Kabupaten Lebong membawa masyarakat bahagia dan sejahtera.

Kegiatan titik nol pra pembangunan irigasi tersier tahap pertama di Desa Sukau Rajo, Rabu (17/5). (Beritaterbit.com/Halian)

Kepala Desa juga menjelaskan, “Alhamdulillah kita telah laksanakan kegiatan titik nol pembangunan irigasi tahap pertama TA 2023 dengan pagu anggaran Dana Desa sebesar Rp 281.000 000 (Dua ratus delapan puluh satu juta rupiah). Dengan volume panjang 187 meter dan lebar 1 meter, adapun kedalaman 95 cm. Sekali lagi  kami dari pemerintahan desa berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya Desa Sukau Rajo,” ujarnya.

Kegiatan titik nol pra pembangunan irigasi tersier tahap pertama di Desa Sukau Rajo, Rabu (17/5). (Beritaterbit.com/Halian)

Ketua BPD Desa Sukau Rajo, Tera Peronika saat dikonfirmasi menyebutkan, dengan agenda hari ini kami sebagai wakil dari masyarakat kegiatan pemerintah desa. Dia berharap kegiatan yang akan dimulai ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala serta mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kami sangat berharap dukungan masyarakat agar setiap kegiatan pembangunan guna menunjang perekonomian masyarakat berjalan lancar,” jelas Ketua BPD.

Penulis: Halian

Editor: Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.