Parosil Resmi Gulirkan PKH Kecamatan Sekincau

BERITATERBIT.COM.LAMPUNG BARAT – Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sekincau di GSG Jaya Sakti Pekon Tiga Jaya, Kamis (21/2).

“Program ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan dan mencerdaskan anak bangsa, sehingga bantuan harapannya digunakan untuk kepentingan dan kelangsungan hidup atau untuk usaha sehingga tercapai ekonomi produktif,” ujar Parosil dalam sambutannya.

Kemudian, PKH dimaksudkan untuk membantu keluarga sangat miskin, sehingga memperoleh pelayanan pendidikan dan kesehatan yang memadai. Sehingga generasi berikutnya diharapkan menjadi generasi yang lebih sehat, berpendidikan, dan terlepas dari kemiskinan. Mari kita bersama mendukung PKH untuk Indonesia yang lebih baik.

Kepada masyarakat penerima PKH agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang kita lakukan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Raswan, SH, MH melaporkan bahwa PKH Tahap 1 untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sedangkan untuk Kecamatan Sekincau sejumlah 883 KPM. Pihaknya menyampaikan agar pemdamping PKH untuk emberi penjelasan kepada keluarga penerima manfaat KPN dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.