Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Kepala Kandepag Kab.Lampung Barat, Pembangunan Masjid MAN 1 Liwa Siap Dilakukan

Lampung Barat, beritaterbit.com – Kepala Kemenag Lampung Barat (Hi. Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I) dan Kepala Man 1 Liwa (Ikhsanudin M.Pd.I) melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid di MAN 1 Liwa, Jum’at (7/10/22).

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Lampung Barat Hi. Maryan Hasan menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu dan mendukung pembangunan Masjid ini.

“Rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah berperan dalam pembangunan salah satu fasilitas pendidikan yaitu masjid di sekolah MAN ini, semoga segala yang diberikan selalu dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar sekolah MAN terutama bagi para anak-anak kita yang bersekolah disini,” ujarnya.

Menurut Kakan Kemenag, membangun masjid ini salah satu inovasi untuk membangun karakter anak yang berlandaskan iman dan taqwa serta menjunjung tinggi nilai religius.

“Wariskanlah ilmu agama kita kepada anak-anak didik kita. Insya Allah ilmu yang kita miliki semakin bertambah dan diberkahi. Saya berpesan kepada para guru dan para pengajar untuk bekerja dengan ikhlas, jika mendidik anak dengan ikhlas Insya Allah anak itu akan menjadi sholeh dan sholehah,” pungkasnya.

Kemudian, Kakan Kemenag Lampung Barat Hi Maryan Hasan sangat menyambut baik pelaksanaan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid MAN 1 Liwa bersama pihak sekolah MAN 1 Liwa.

“Mudah-mudahan acara ini diberkahi Allah SWT dan semoga pembangunan masjid hingga selesai nanti berjalan lancar sehingga dapat digunakan oleh para guru, staf dan tentunya anak anak kita yang sedang bersekolah disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Liwa Ikhsanudin menyebut pembangunan masjid ini telah dilakukan rapat bersama komite, wali murid dan para guru.

Sebelumnya, berencana untuk memperbesarkan mushollah yang sudah ada namun karena tidak memungkinkan maka dilakukan pembangunan baru.

“Alhamdulillah pada saat ini kita sudah bisa memulai pembangunan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Barat pada saat ini, untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ucap Ikhsanudin.

Selanjutnya, Kepsek itu juga mengatakan apabila masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian harta pihaknya menerima dengan lapang hati.

“Demi kelancaran pembangunan masjid ini tentu kami mengajak dan mengimbau apabila masyarakat yang ingin berinfaq maupun sedekah dalam pembangunan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” pungkas Ikhsanudin

Hadir pada peletakan batu pertama itu, Kepala Kantor Kemenag Kab.Lambar Hi Maryan Hasan. Kasi Penmad MAN 1 LB Mukip Zaman, Ketua Komite MAN 1 LB Maksudi, Ketua panitia pembangunan masjid MAN (orang tua siswa) Samsuar, Sekretaris panitia pembangunan masjid MAN (orang tua siswa) Sukardi, Bendahara panitia pembangunan masjid MAN (orang tua siswa) Siswadi beserta Guru dan Staf TU MAN 1 Lampung Barat dan undangan lainnya. (Komar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.