Orang yang Merugi Dalam Bulan Ramadhan

Bireuen, beritaterbit.com –  Pelaksanaan Jumat pertama Bulan Ramadhan 1444 H di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Kabupaten Bireuen dengan Khatib Dr. Tgk. Nazaruddin Abdullah, MA dengan judul khutbah Ramadhan Bulan Maghfirah.

Khatib Dr. Tgk. Nazaruddin Abdullah, MA mengatakan bahwa ada dua golongan manusia yaitu golongan yang pertama, orang yang beruntung di bulan Ramadhan dan yang kedua golongan orang-orang yang merugi.

Berbicara keagungan Ramadhan sungguh luar biasa berkahnya. Dari dua golongan tersebutlah orang-orang yang merugi adalah mereka orang yang menganggap Ramadhan sama dengan bulan yang lain. Hari ini banyak orang  seperti itu, tidak shalat dan  puasa, sungguh mereka orang yang paling rugi.

Mereka tidak perduli terhadap kemulian bulan Suci Ramadhan. Selanjutnya ada yang berpuasa mereka rugi karena tidak menjaga puasanya, mereka hanya menahan lapar dan dahaga saja.

Allah SWT tdk butuh lapar dan dahaga mu melainkan Allah SWT mengharapkan manusia bermakna puasanya, dengan menghindari perbuatan keji dan mungkar.

Fitnah, namimah, ghibah, hukumnya haram, tapi hari ini banyak yang bercerita tentang orang lain dibelakangnya yg menyebabkan orang lain tdk senang terhadap hal tersebut.

Selanjutnya orang yang rugi adalah orang yang tdk mendapatkan keampunan dari Allah SWT. Hendahnya memperbanyak istighfar kepada utk mendapat ampunaNya, dan memperbanyak taubat nasuha. Bulan Ramadhan adalah momen dan kesempatan yang baik utk beramal.

Sediakan waktu yg cukup di bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak perbuatan baik. Seandainya manusia tau bahwa bulan Ramadhan bulan maghfirah sungguh manusia memohon agar dijadikan setiap bulan Ramadhan begitulah sabda Rasulullah SAW. Semoga barakah. Amin. Selanjutnya membacakan rukun dua alkhutbah. Kemudian imam shalat jumat tgk marbawi.

Penulis: Suherman Amin

Editor:Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.