MTQ Ke-VI Antar Balai Pengajian Pulo Ara : Santri Balai Pengajian Nurul Iman Raih Juara Umum

Bireuen, beritaterbit.com – Santri dari Balai Pengajian Nurul Iman berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VI Antar Santri Balai Pengajian Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Pulo Ara Geudong Tengoh dan berakhir Minggu, 13 Desember 2020 di Meunasah setempat lancar dan sukses.

Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, Ridwan Aziz,SH kepada media ini menyebut, MTQ yang dilaksanakan itu adalah untuk melahirkan generasi qurani sekaligus dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Pak Ridwan Aziz,SH para peserta yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan MTQ Ke – VI adalah Tiga Balai Pengajian dan satu Dusun yang ada di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh yaitu Balai Pengajian Nurul Aftadi, Balai Pengajian Nurul Iman, Balai Pengajian Nurul Khairat, dan Balai Pengajian Dusun Damai.

Disebutkan, dari empat balai pengajian yang ada di Pulo Ara Geudong Teungoh dari hasil pengumuman yang dibacakan hakim untuk juara umum diraih oleh Santri Balai Pengajian Nurul Iman .

Sementara Peutuha Tuha Peut Nurdin Ismehram dalam penjelasannya kepada media ini mengatakan, pelaksanaan MTQ antar Balai Pengajian rutinitas dilaksanakan dan memang progam Gampong dengan tujuan menciptakan sejak dini kader generasi yang qurani.

Pak Nurdin Ismehram mengatakan bahwa MTQ sangat penting diadakan apalagi di Pulo Ara Geudong Teungoh jumlah santri yang mengaji di balai-Balai pengajian dan di rumah-rumah, butuh pembinaan yang perlu disupport dengan MTQ agar mereka terus bersemangat.

Dikatakan, Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh terdiri dari empat dusun, yaitu Dusun Damai, Dusun Sejahtera, Dusun Bahagia dan Dusun Geudong Teungoh dengan berpenduduk 4.700 jiwa lebih dengan memiliki Sembilan lebih Balai Pengajian namun empat Balai Pengajian utusan dari empat dusun. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.