Memasuki Masa Pensiun Purn Eddy P. Moningka Mampu Memberikan Bimbingan Masyarakat Terbaik

Bolmong, beritaterbit.com – Acara pelepasan personel Polri Polres Bolmong yang telah memasuki masa pensiun (Wisuda Purna Bhakti) Selasa 6 Juli 2021.

Ketika ditemui awak media salah satu warga berada di wilkum Polres Bolmong, Yance Sumerah mengatakan Bapak EDDY P. MONINGKA perwira patut kami banggakan, sebagai mantan Kasat Binmas beliau mengedukasi pada kami bagaimana cara melaporkan baik di publish maupun secara internal .

Pengalaman yang di lewati beberapa tahun lalu ketika kami warga ketemu pak kasat Binmas Iptu Edy Moningka, beliau dengan humanis, pada waktu kegiatan kampung tangguh Nusantara di desa Nonpan beliau mampu melakukan pembinaan, bimbingan pada masyarakat, menyampaikan dan menggali potensi atas tangguhnya masyarakat dalam menghadapi pandemi dengan cara prokes dan bagaimana meningkatkan hasil pertanian dalam ketahanan pangan, beber Sumerah.

Adapun konflik yang terjadi di Dumoga beberapa tahun yang lalu masa usai pilkada, ,di waktu itu sempat kami bersama jejaring menginfornasikan ke beliau dan kami dapat arahan ke polsek dan warga mengapresiasi kan beliau, karena mampu membimbing, mengarahkan warga, apa terlebih kepada masyarakat agar tetap pada koridor hukum ungkap Sumerah.

Lanjut Sumerah Selain itu, ketika beliau akan purnawirawan beliau mengundang kami ketempat tinggal beliau, dan berpesan tetap pertahankan kamtibmas di Bolmong wilkum Polda Sulut

Adapun acara yg dikemas secara sederhana namun sangat berkesan tsb dipimpin oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. NOVA IRONE SURENTU, SH, MH dan dihadiri Wakapolres Kompol JACKY LAPIAN, S.Sos, Para Pejabat Utama, Perwira dan.seluruh Personel Polres Bolmong.

Adapun personel yang telah memasuki masa pensiun m adalah AKP Purn SUWOYO, IPTU Purn EDDY P. MONINGKA dan AIPTU NELSON F. RARUNG kami warga berada di wilkum Polres Bolmong merasa terkesan baik sehingga dalam realita atas terasa haru sehingga tak di pungkiri sampai tmberkinang air mata.

Dalam.acara sambutan Kapolres.Bolmong menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada para purna.bhakti atas segala dedikasi dan pengabdian kepada Negara melalui Kepolisian yg sdh diwujudkan selama.bertgs.

Kapolres berharap walaupun para personel.sdh pensiun namun tetap merupakan bagian dari Polres Bolmong dan hubungan silahturahmi kiranya tetap terjalin.erat. Pada bagian akhir sambutannya Kapolres Bolmong AKBP DR NOVA IRONE SURENTU, SH, MH membacakan sebuah puisi ciptannya.sendiri sambil berlinang air mata yg membuat seluruh personel hanyut dlm kesedihan.

Selanjutnya Kapolres Bolmong memberikan bingkisan kpd para Purna Bhakti sbg tanda kasih dan menghargaan. Acara diakhiri dgn penghormatan kpd para purna bhakti, seluruh personel berbaris membentuk jajar kehormatan kemudian para purna bhakti satu persatu melewati barisan jajar kehormatan sampai keluar meninggalkan halaman Mapolres Bolmong.

Peliput : Deki Pesik

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.