Mahasiswa KWKP Manokwari Mengisi Degan Diskusi “Ilmiah Bebas Dalam Menambah Pengetahuan”

Manokwari, beritaterbit.com – Biro Penalaran dan Keilmuan Koordinator wilayah Kabupaten Paniai (KWKP) Kota studi Manokwari diskusi-tentang topik pertama “Penyebab Apa Orang Papua Cepat Meningal Dunia” kemudian topik kedua “Karena Adanya Pemekaran Papua Hal Negatif Sisi Apa hal Positif Sisi Apa”.

Topik tersebut ini dibawah oleh Biro Penalaran dan Keilmuan oleh saudara Gregorius Kadepa tepat pada hari Jumat (17/11/2023) malam bertempat di ruang rapat auditorium Asrama 02 Wosi Manokwari Papua Barat.

Masuk dalam sambutan selaku Biro Penalaran dan Keilmuan Gregorius Kadepa menyampaikan bahwa diskusi seperti ini kami sengaja mengisi waktu untuk membuka topik, karena melalui itu banyak pengetahuan yang kita miliki agar perkembangan yang terjadi diatas tanah Papua mudah dimengerti degan jelasnya.

Lanjut Kadepa menyampaikan, diskusi seperti itu mahasiswa baru wajib mengambil bagian dalam diskusi agar nanti kedepan jatuh pada kepanitian maupun lain akan terbiasa karena semuanya awal ini yang menentukan kedepannya, tuturnya.

Waktu yang sama selaku Badan Pengurus Korpan Demianus Yogi menyampaikan dengan rasa ucapan dengan perkembangan kepada Biro Penalaran dan Keilmuan yang telah menjalankan sesuai dengan program kerja boleh dijalankan yang penting jangan patah semangat untuk kedepannya.

Ia menyampaikan dengan tegas bahwa seluruh anggota Korpan wajib megambil bagian dalam diskusi maupun rapat atau seminar sehari, karena salah satu menambah pengetahuan atau wawasan untuk kedepan agar mampu bersaing dalam dunia globalisasi.

Lanjut Yogi mengingatkan bahwa sebelum masuk dalam kepanitiaan maupun pengurus, wajib minta pengalaman kepada senior-senior yang ada sebelum meninggalkan kota studinya agar roda organisasi itu bisa berjalan degan baik melalui pengalaman dengan jelasnya.

Selain itu selalu DPO Jeret Gobai menyampaikan bahwa seluruh anggota Korpan harus budayakan menghargai antara senior dan junior agar organisasi Korpan ini bisa berjalan sesuai mekanisme kedepannya.

Gobai tegaskan lagi, mulai sekarang Junior perlu minta pengalaman tentang mekanisme organisasi dalam wadah Korpan kepada senior yang ada di kota studi agar organisasi Korpan ini bisa aktif kembali depan juga karena megambil bagian dalam jabatan itu sesuai angkatan jadi perlu aktivasi dengan jelasnya.

Waktu yang sama sebagai DPO Fis Kudiai menyampaikan kedua topik yang bahas atau diskusi ini salah satu menambah pengetahuan jadi anggota Korpan wajib mengambil bagian dalam diskusi bahkan pertemuan aktifkan agar muda mengerti dalam mekanisme organisasi tersebut itu dengan jelasnya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada biro terkait yang menjalankan topik tersebut itu boleh dijalankan kedepan juga yang pentin jangan patah semangat jika ada waktu boleh meluangkan waktu kesitu kedepan anggota Korpan akan terbiasa akan degan aktif, tuturnya oleh Kudiai.

Selain itu Biro Penalaran dan Keilmuan Gregorius Kadepa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Korpan yang telah hadir dalam diskusi ini, salah satunya membuka wawasan untuk bersaing dalam dunia globalisasi.

Ia mengingatkan dari Biro Penalaran dan Keilmuan bahwa seluruh anggota (Korpan) kami akan jalankan diskusi malam untuk selama satu minggu satu kali sesuai dengan program kerja, jadi diskusi yang kami jalankan itu waktu malam Sabtu maka seluruh Korpan wajib hadir pertemuan berikut dengan jelasnya.

Perwarta: Jeri Degei

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.