Kegiatan Pengenalan Orientation Of Mala dan Maba Froum (IPAMANAPANDODE) se-Sorong Raya Disambut 36 Maba Tahun 2023

Sorong, beritaterbit.com – Pengenalan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai, Deiyai dan Dogiyai (IPMANPANDODE) Se-Sorong Raya adalah kegiatan yang penting untuk dilakukan oleh mahasiswa baru dan lama (MABA) di organisasi. Tempat Pelaksana Orientasi tepatnya di Pantai Tamindi Tanjung Kasuari Kota Sorong, Sabtu 4 Oktober 2023.

Ikatan Froum Mahasiswa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lama, kegiatan akademik, organisasi kemahasiswaan, serta sumber daya dan fasilitas yang tersedia di kampus.

Pengenalan Maba Dan Mala (IPMANAPANDODE) se-Sorong Raya, dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, seperti kegiatan orientasi, pemateri, dan seminar.

Pengenalan di ikatan tersebut pada umumnya dilakukan pada awal tahun ajaran,sebelum perkuliahan dimulai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan lama oleh pihak Ketua Panitia Maba. Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan dalam pengenalan organisasi adalah:

Sambutan dari Ketua Panitia atau Ketua Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa/i (IPMANAPANDODE) se-Sorong Raya. Jhongky Pigome dalam sambutan
pimpinan merupakan hal yang penting
untuk memberikan pengenalan secara formal mengenai perguruan
tinggi tersebut.

Dibekali dengan materi pertama
tentang, Profil/Letak Ikatan Froum (IPMANAPANDODE) se-Sorong Raya, Narasumber Jhongky Pigome, Notulen Oktovianus Tebai, Moderator Mesak Madai, Kategori materi Pesan Awal dan Stekma Materi Jhongky.

“Kesempatan ini mahasiswa baru di Ikatan Froum (IPMANAPANDODE) akan mendapatkan informasi mengenai visi dan misi organisasi, kegiatan akademik, dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh anggota baru di Ikatan froum (IPMANAPANDODE) se-Sorong Raya,” jelas Pigome.

Pemateri kedua, Hans Boma selaku Senior Kota Studi Sorong, Notulen Yanto Pakage, Moderator Mery Dogopia, Kategori Materi Integritas Organisasi (IPMANAPANDODE) sebagai Power Antara Maju dan Mundur dan Stekma. Pembahasan adalah kegiatan pengenalan organisasi memiliki manfaat yang besar bagi mahasiswa baru.

Materi Ketiga, Ketua Narah terhubung Fress Qital selaku Aktivis KNPB Wilayah Sorong Raya, Notulen Soni Pekei, Moderator Agus Edowai, Kategori materi Sejarah Perjuangan Bangsa West Papua, Stekma of lelucon, Pmbahasaan Pendidikan Dasar Organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

Pesan Feres Qital, tekad mandiri bersama, anggota baru dapat memahami lingkungan kampus dan lingkungan organisasi, mahasiswa, ikatan untuk memberi moral mental dan fisik, dengan lebih baik.

Selamat bergabung 36 Anggota baru mengenal orang-orang yang terlibat dalam kegiatan akademik, serta mengetahui sumber daya dan fasilitas yang tersedia di Ikatan Froum Mahasiswa/i (MEPAGO) Sorong Raya.

Panitia (Maba) Tahun 2023, dengan demikian mahasiswa di Ikatan Froum (IPMANAPANDODE) se-Sorong Raya baru dapat lebih siap dalam menghadapi kehidupan Ikatan lokal dan Froum di Kota Studi Sorong, Provinsi Papua Daya.

Penulis: Jeri P Degei

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.