Komisi IV Meminta OPD Hindari Kesalahan Teknis Dan Perencanaan

Trenggalek, Berita Terbit.com – Komisi IV DPRD Trenggalek mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra untuk melakukan klarifikasi pelaksanaan kegiatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati atas APBD tahun anggaran 2020,Jum’at 18/6/2021.
Komisi IV DPRD sesuai tupoksi yang membidangi kesejahteraan rakyat meminta penjelasan kepada OPD atas pelaksanaan kegiatan perencanaan, keuangan hingga serapan anggaran.dan hasil klarifikasi dalam pelaksanaan tahun 2020 cukup baik, tuturnya.
Mugianto melanjutkan semua persoalan terkait kinerja lumayan baik, meskipun ada beberapa kegiatan yang kurang target namun jumlahnya sedikit sekali.Untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Dinas Sosial semua sudah berjalan dan keuangan terserap 100% semua bisa dikatakan dalam tahap wajar.
Selain itu Komisi IV juga melakukan klarifikasi atas catatan sesuai hasil temuan LHP BPK, seperti target kerja keuangan bahkan serapan anggaran. Kami juga memberikan masukan seperti ada kesalahan perencanaan hingga tidak berjalannya kegiatan, pertanyaan dan masukan telah dijawab oleh OPD teknis,ungkapnya.
Ada juga beberapa kesalahan teknis dalam administrasi serta perencanaan, hingga serapan yang kurang maksimal namun kesalahan itu masih bisa dikatakan nurmatif.
Harapan Komisi IV kedepannya kami meminta semakin baik dalam perencanaan dan pelaksanaan, kesalaham perencanaan dan tatanan teknis harus dihindari, Pungkasnya.(sg)
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.