Karutan Dadang Rais Saputro Ikuti Giat Legal Expo 2023

Sawahlunto, beritaterbit.com – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Karutan Salto) Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH mengikuti Kegiatan Legal Expo 2023 yang diselenggarakan di GOR H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat baru-baru ini.

Karutan Dadang melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah, membenarkan adanya giat tersebut.

“Benar baru-baru ini, Kepala Rutan kita Bapak Dadang mengikuti kegiatan Kemenkumham Legas Expo yaitu tepatnya hari Sabtu-Minggu (5-6/08/2023) yang dilaksanakan di GOR H. Agus Salim Padang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham yang ke-78,” ujar Rifky Mardiansyah, Rabu (09/08/2023).

Legal Expo 2023 ini dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat (Kanwil Kemenkumham Sumbar) dengan mengangkat tema ‘Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju’ dan dibuka langsung secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, SP.

“Legal Expo ini bertujuan untuk mendukung kemajuan produk dalam negeri sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia, dimana dalam acara ini Kemenkumham menggandeng para pelaku UMKM untuk bisa ikut andil dalam kegiatan dengan menampilkan produk-produk UMKM yang mereka hasilkan, termasuk hasil ketrampilan Warga Binaan Lapas/Rutan yang ada di Sumatera Barat ini,” lanjut Rifky.

Dalam acara ini ada beberapa rangkaian acara menarik yang digelar diantaranya Layanan Publik (Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual Keimigrasian dan Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan/WBP), Booth (Display Produk dari UMKM dan Mitra), Hiburan (Randai, Tarian Tradisional dan Live Music), Talkshow (Dukungan Manajemen, Layanan AHU, P5HAM, Layanan Kekayaan Intelektual, Penyuluhan Hukum, Keimigrasian, Pemasyarakatan dan Kenotarisan).

Acara ini diikuti oleh Insan Pengayoman yang ada di Sumatera Barat.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.