Kapolres Bireuen Gelar Patroli Dan Bangunkan Sahur Warga Ikut Memukul Kentongan Bersama Pemuda Keude Matang

Bireuen, beritaterbit.com – Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H menggelar Patroli bertajuk “Jaga Kamtibmas Ramadhan” dalam rangka terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan tahun 1445 H sekaligus membangunkan sahur warga Keude Matangglumpangdua bersama pemuda ikut memukul kentongan dan makan sahur bersama di Menasah setempat bersama Perangkat Gampong dan Pemuda Keude Matangglumpangdua.

Patroli tersebut digelar di Wilayah Kecamatan Peusangan jelang waktu sahur tiba, Jum’at 22 Maret 2024.

Selain Patroli, Kapolres Bireuen didampingi Pejabat Utama, Kapolsek Peusangan dan Personil turut menggelar kegiatan bangunkan warga untuk sahur bersama dengan sejumlah pemuda Desa Keude Matang Kecamatan Peusangan.

Dalam kesempatan terebut, Kapolres Bireuen turut menyerahkan paket sembako kepada para Pemuda yang telah aktif membangunkan warga untuk sahur dengan memukul Kentongan (Tak Tok/Aceh-Red) dan mengajak para pemuda untuk sahur bersama di Meunasah Desa setempat.

Kapolres Bireuen menyebutkan, penyerahan paket sembako dan sahur bersama tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para Pemuda yang sudah aktif membangunkan warga saat waktu sahur tiba.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pemuda Desa Keude Matang Peusangan yang telah aktif membangunkan warga untuk sahur. Tentunya ini kegiatan yang sangat positif, selain dalam rangka mereka menjaga situasi keamanan dilingkungan masyarakat, ini juga bentuk rasa saling mengingatkan pada saat sahur tiba,” terang AKBP Jatmiko.

Ketua Pemuda Keude Matangglumpangdua M. Ikhsan SE didampingi Keusyik Bukhari HS menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kapolres AKBP Jatmiko S.H, M.H yang ikut bersama membangunkan warga dengan memukul kentongan berjalan kaki bersana pemuda di jalan jalan desa dan makan sahur bersama di Meunasah Keude sekaligus menyerahkan paket sembako. Kemudian suatu yang menyenangkan warga saat sedang makan sahur bersama, Bapak Kapolres memuji Menasah Keude bersih dan rapi.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.